Breaking News:

Berita Kendal

Tenaga Kesehatan Puskesmas Kendal II Jalani Vaksinasi Covid-19

Disampaikan oleh Kepala Puskesmas Kendal II, drg. Sahadatin bahwa Nakes Puskesmas Kendal II telah menerima vaksin Covid-19.

IST
Vaksinasi kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) di lingkungan UPTD Puskesmas Kendal II 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - UPTD Puskesmas Kendal II menerima vaksin Covid-19 pada Minggu (24/1/2021).

Sehari kemudian dilaksanakan vaksinasi kepada tenaga kesehatan (Nakes) di lingkungan UPTD Puskesmas Kendal II.

"Kemarin kami mendapatkan informasi telah mendapatkan vaksinasi yang diperuntukan kepada 32 orang tenaga kesehatan. Pada hari Senin kami telah melaksanakan vaksinasi kepada tenaga kesehatan yang berada di lingkungan Puskesmas Kendal II," ujar Kepala Puskesmas Kendal II, drg. Sahadatin.

"Ada 64 vaksin yang diberikan kepada nakes yang akan dilakukan dua kali. Tahap pertama pada tanggal 25-28 Januari dan tanggal 8-11 Februari 2021. Kemudian pada pelaksanaan vaksinasi ini, petugas kami telah berkoordinasi dengan tim pencanangan vaksinasi Kabupaten Kendal dengan membagi petugas menjadi dua tim, yaitu tim untuk vaksinasi dan tim untuk penanganan Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI)," tambah Kepala Puskesmas Kendal II.

Pada proses vaksinasi, drg. Sahadatin mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 4 meja, yang mana setiap meja sudah ada petugas yang berfungsi menanyakan terkait kesehatan sebelum divaksin.

Meja pertama untuk pendaftaran dan verifikasi, meja dua pemeriksaan kesehatan, meja tiga pemberian vaksinasi, dan meja empat untuk evaluasi selama 30 menit apakah ada keluhan atau kejala setelah dilaksanakan vaksinasi.

Drg. Sahadatin yang juga baru saja divaksin berpesan, agar seluruh Nakes UPTD Puskesmas Kendal II dan masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan, karena vaksinasi bukan berati bebas dari Covid-19, tetapi gejala yang ditimbulkan bisa lebih ringan, sehingga harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya baru saja divaksin, jangan takut tidak sakit, mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19 agar kesehatan masyarakat Indonesia pulih sehingga ekonimi akan bangkit,” tandas drg. Sahadatin. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved