Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Bayar Pajak Kendaraan Tanpa Perlu Antre dan Berkerumun, Pakai Aplikasi Sakpole

Melalui aplikasi tersebut, masyarakat bisa membayar pajak kendaraan tahunan dimanapun dan kapanpun tanpa harus antre

TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Kasi Pajak UPPD Samsat Kabupaten Tegal, Sriyono, saat menunjukan aplikasi Sistem Administrasi Kendaraan Pajak Online (SAKPOLE) yang bisa diunduh di Play Store, pada Selasa (26/1/2021) kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Di tengah masa pandemi Covid-19, UPPD Samsat Kabupaten Tegal ingin masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas pembayaran pajak kendaraan secara online, melalui Aplikasi Sistem Administrasi Kendaraan Pajak Online (SAKPOLE).

Melalui aplikasi tersebut, masyarakat bisa membayar pajak kendaraan tahunan dimanapun dan kapanpun tanpa harus antre.

Termasuk bagi masyarakat yang mungkin terlambat membayar pajak dan ingin mengetahui berapa biaya yang harus dibayarkan bisa dicek melalui aplikasi Sakpole.

Kasi Pajak UPPD Samsat Kabupaten Tegal, Sriyono mengungkapkan, aplikasi Sakpole memang bukan sesuatu yang baru karena sudah ada sejak tahun 2017 lalu.

Namun pihaknya ingin kembali mensosialisasikan aplikasi Sakpole terutama bagi warga Kabupaten Tegal.

Karena di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, aplikasi Sakpole sangat membantu terutama menghindari kerumunan. Sehingga mengurangi potensi penyebaran virus corona.

"Aplikasi Sakpole bisa diunduh di Play store, caranya cukup mudah setelah diunduh masyarakat tinggal mengikuti petunjuk dan setelahnya masukan nomor kendaraan. Nantinya langsung muncul berapa pajak yang harus dibayarkan, termasuk bagi mereka yang mungkin telat membayar pajak dan ingin melihat berapa yang harus dibayarkan. Pada intinya kami ingin menginfokan ke para Wajib Pajak (WP), bahwa saat ini bisa membayar pajak kapan saja dan dimana saja," terang Sriyono, pada Tribunjateng.com, Selasa (26/1/2021).

Untuk transaksi pembayarannya sendiri, lanjut Sriyono, bisa melalui mbanking atau ATM Bank seperti Bank Jateng, BRI, BNI, dan lain-lain.

Bisa juga melalui Alfamart, Indomart, dan lain-lain, termasuk melalui merchant seperti Tokopedia. 

Cara pembayarannya, setelah mengunduh aplikasi Sakpole melakukan pendaftaran, lalu pembayaran dengan memasukkan nomor kendaraan, ikuti langkah-langkah nya sampai muncul kode pembayaran.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved