Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

GOR Tri Sanja Kab Tegal Mulai Ditata Bertahap, Saidno: Kami Dapat Bantuan Dana Rp 2,5 Miliar.  

Upaya Pemkab Tegal dalam menata fasilitas ruang publik seperti GOR Tri Sanja Slawi terus dilakukan. 

TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Suasana Rapat Koordinasi Terkait Penerimaan Bantuan Gubernur Jawa Tengah di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Tegal, Selasa (26/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Upaya Pemkab Tegal dalam menata fasilitas ruang publik seperti GOR Tri Sanja Slawi terus dilakukan. 

Menurut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disparpora) Kabupaten Tegal, Saidno, pada 2021 GOR Tri Sanja mendapat bantuan dana keuangan provinsi senilai Rp 2,5 miliar.

Informasi tersebut disampaikan Saidno dalam Rapat Koordinasi Terkait Penerimaan Bantuan Gubernur Jawa Tengah di Ruang Rapat Sekda pada Selasa (26/1/2021). 

"Bantuan dana Rp 2,5 miliar akan digunakan untuk membangun empat tiang lampu stadion. Penataan GOR Tri Sanja Slawi akan dilakukan secara bertahap karena anggaran yang terbatas," kata Saidno dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com. 

Terbatasnya anggaran, menurut Saidno, dikarenakan terdapat refocusing dana untuk penanganan Covid-19. 

Adapun untuk pemasangan lampu yang berkapasitas 1.500 watt akan diupayakan dianggaran tahun 2022, sehingga stadion dapat dipergunakan pada malam hari.

Selain pemasangan tiang lampu, Saidno juga berencana akan membenahi sarana penunjang GOR Tri Sanja Slawi. 

Meliputi perbaikan wc umum, penataan jogging track, serta pembuatan tempat ibadah.

"Sementara ini, memang semuanya fokus untuk penanganan Covid-19. Mudah-mudahan pandemi segera berakhir dan upaya penataan bertahap GOR Tri Sanja Slawi dapat segera terwujud dan dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Tegal," jelasnya.

Penampakan dalam stadion GOR Tri Sanja Slawi yang merupakan markas dari Persekat Kabupaten Tegal.
Penampakan dalam stadion GOR Tri Sanja Slawi yang merupakan markas dari Persekat Kabupaten Tegal. (Tribun Jateng/Akhtur Gumilang)

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Masfui Masduki menyampaikan, sementara ini GOR Tri Sanja Slawi hanya mendapat bantuan keuangan provinsi senilai Rp 2,5 miliar. 

"Pemkab Tegal mengajukan bantuan untuk GOR Tri Sanja sebanyak Rp 8 miliar baru bisa terealisasi Rp 2,5 miliar. Insya Allah sisanya bisa kita bantu pada tahun depan, doakan saja," ujarnya.

Untuk sekarang, menurut Sekretaris Fraksi Golkar Jawa Tengah ini, pemerintah sedang memprioritaskan sektor kesehatan di samping sektor perekonomian. 

"Bukan berarti pemerintah tidak memperhatikan GOR Tri Sanja Slawi, namun kita juga harus melihat mana yang lebih prioritas. Harapannya sisa anggaran yang belum terpenuhi bisa dialokasikan di tahun depan," pungkas Masfui. (*) 

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved