Breaking News:

Berita Batang

Investor di KIT Batang Bakal Dibebaskan Biaya Sewa Selama 5 Tahun

Investor asing yang akan menanamkan modal di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang bakal dibebaskan dari biaya sewa selama 5 tahun.

TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Bupati Batang, Wihaji 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Investor asing yang akan menanamkan modal di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang bakal dibebaskan dari biaya sewa selama 5 tahun.

"Ini merupakan bagian dari strategi pemerintah melalui PT KITB dalam berkompetisi dengan kawasan industri negara lain. Perintah Pak Presiden minimal 5 tahun gratis, paling mungkin hanya bayar listrik dan air. Setelah 6 tahun baru mulai proses bisnisnya, sewanya dan lainnya," terang Bupati Wihaji di kantornya, Rabu (27/1/2021).

Tujuannya juga untuk mempermudah dan memberikan keringanan bagi para investor supaya perusahaan bisa berproduksi dan ada cipta kerja. 

“Setelah lima tahun perusahaan berproduksi maka akan ada perputaran ekonomi. Selanjutnya kesepakatan sewa untuk 20 tahun atau 30 tahun,” jelasnya.

Wihaji menambahkan, masih ada dua hal kebijakan pemerintah di KIT Batang yang masih dirapatkan yaitu harga sewa dan insentif apalagi yang bakal diterima investor. 

“Dari tawaran gratis sewa dan izin dipermudah sudah banyak investor yang minat dan resmi di KIT Batang sebanyak 23 perusahaan PMA dan PMDN,” tandasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved