Breaking News:

Berita Solo

Kenangan Ipda Joko Mantan Ajudan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Saat Jadi Kapolresta Solo

Mantan Kapolresta Solo, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (27/1/2021) pagi.

Istimewa
Foto dokumen pribadi mantan ajudan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Ipda Joko Agus Prawono saat Kapori baru itu menjabat Kapolresta Solo. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Mantan Kapolresta Solo, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (27/1/2021) pagi.

Pria kelahiran Ambon, 5 Mei 1969 ini menggantikan Kapolri sebelumnya Jenderal Pol Idham Aziz yang memasuki masa purna tugas.

Pria yang menjabat Kapolresta Solo selama 9 bulan sejak April 2011 sampai Februari 2012 itu punya kesan tersendiri di mata anggotanya waktu itu.

Menurut Ipda Joko Agus Prawono yang merupakan ajudan Listyo saat menjadi Kapolresta Solo mengungkapkan, Kapolri baru itu punya slogan loyalitas tanpa batas.

Perwira Pertama (Pama) yang saat ini menjabat senagai Kanit Provost Polresta Solo ini menuturkan, Listyo merupakan sosok pemimpin yang santun, berwibawa, dan tegas.

"Beliau sosok pemimpin yang tidak sungkan memberikan apresiasi kepada anggota yang menurut beliau pantas," ungkapnya, Rabu (21/1/2021).

Apresiasi itu, lanjut dia, Listyo tekankan baik secara langsung maupun lewat apel.

"Anggota masuk dan bertugas saja, itu sudah mendapat apresiasi tersendiri dari beliau," ucapnya.

Menurut Joko, bentuk loyalitas yang diberikan Listyo tidak hanya diberikan kepada internal satuan, namun juga ketika melayani masyarakat Kota Solo.

Dia mengungkapkan, Listyo merupakan pribadi yang tidak kenal capek.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved