Breaking News:

Berita Batang

Sambut KIT Batang, Bupati Wihaji: PUDAM Sendang Kamulyan Harus Inovatif

Bupati Wihaji meminta agar Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Sendang Kamulyan lebih meningkatkan kreativitas dan inovasi.

Istimewa
Bupati Batang Wihaji saat membuka acara Konsultasi Publik Rencana Bisnis di Kantor PUDAM Sendang Kamulyan, Kabupaten Batang, Rabu (27/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pasokan air sangat dibutuhkan untuk menyambut hadirnya Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang.

Untuk itu, Bupati Wihaji meminta agar Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Sendang Kamulyan lebih meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tantangan ke depan adalah jumlah pelanggan semakin banyak, melihat peluang yang akan timbul dikarenakan adanya KIT Batang, sebagai salah satu pangsa pasar PUDAM Sendang Kamulyan,” tutur Bupati Batang Wihaji usai membuka acara Konsultasi Publik Rencana Bisnis di Kantor PUDAM Sendang Kamulyan, Kabupaten Batang, Rabu (27/1/2021).

Bupati Wihaji menekankan, agar PUDAM Sendang Kamulyan lebih mematangkan perencanaan bisnis hingga tahun 2025.

“Dua hal yang menjadi catatan utama, PUDAM Sendang Kamulyan tetap harus mengutamakan pelayanan publik yang memuaskan dan menjaga perkembangan bisnis tetap optimal,” jelasnya.

Untuk ke depannya, Wihaji meminta, harus ada inovasi lagi untuk memunculkan sumber-sumber mata air baru sehingga kebutuhan air minum masyarakat Kabupaten Batang terpenuhi.

“Saat ini PUDAM Sendang Kamulyan tidak menaikkan tarif dulu, karena kondisi sedang pandemi.

Yang penting kualitas dan kuantitas layanannya ditingkatkan dulu,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PUDAM Sendang Kamulyan Batang Yulianto memastikan kepada masyarakat Kabupaten Batang akan memperoleh pelayanan prima dan PUDAM Sendang Kamulyan dapat berkontribusi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Rencana bisnis tahun 2021 - 2025 yang erat kaitannya dengan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) KIT Batang, akan dapat terwujud apabila ada dukungan penuh dan kerja sama dengan Bupati bersama jajaran Forkopimda serta stakeholder PUDAM Sendang Kamulyan,” terangnya.

Ia berharap, KIT Batang dapat memberikan nilai tambah pendapatan bagi PUDAM Sendang Kamulyan.

“Semoga rencana ini bisa menjadi acuan bagi stakeholder, Pemkab dan jajaran DPRD serta masyarakat Batang dalam melakukan pengawasan sehingga memberikan saran demi kesuksesan PUDAM Sendang Kamulyan,” pungkasnya.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved