Breaking News:

Berita Batang

Tertarik Command Center dan MPP, Pemkab Blora Kunjungi Batang

Pemkab Blora tertarik pelayanan Command Center dan Mall Pelayanan Publik (MPP) sehingga ke Kab Batang.

Istimewa
Bupati Blora Arief Rohman beserta jajarannya saat mengunjungi beberapa pelayanan yang ada di Ruang Command Center, Kabupaten Batang, Selasa (26/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemerintah Kabupaten Blora tertarik akan pelayanan Command Center dan Mall Pelayanan Publik (MPP) sehingga berkunjung ke Kabupaten Batang.

Pasalnya, Command Center merupakan pelayanan serba efektif dan efisien yang diterapkan oleh Bupati Batang Wihaji melalui Panggilan Darurat 112 Command Center serta Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang dimiliki MPP.

Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan, ide kreatif dan inovasi yang dimiliki Bupati Batang Wihaji sangat menarik untuk diikuti serta diterapkan dalam pelayanan publik di Kabupaten Blora.

“Yang ingin saya terapkan yaitu Command Center dan MPP, karena terus terang di Blora belum ada. 

Kami mencoba untuk mentransfer ilmu yang ada di Batang ke Blora,” tuturnya, usai mengunjungi beberapa pelayanan yang ada di Ruang Command Center, Kabupaten Batang, Selasa (26/1/2021).

Menurutnya setelah melihat langsung Command Center ternyata banyak hal yang dapat diambil pelajaran dan diterapkan di Blora.

“Ini sangat bermanfaat dan memudahkan kami dalam mengambil kebijakan ke depan,” tuturnya.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, kunjungan Pemkab Blora ke Batang merupakan bentuk sinergi keduanya untuk saling berbagi pengalaman dan ilmu agar pelayanan publik semakin prima.

“Ini bentuk saling dukung antara Bupati Blora dengan Bupati Batang dalam menciptakan pelayanan yang prima,” ujarnya 

Menurut Wihaji, sangat mungkin apabila Pemkab Batang diberikan kepercayaan untuk membagikan ilmunya, demikian pula sebaliknya, dengan melakukan kunjungan balasan ke Blora.

“Cara melayani masyarakat saat ini harus sudah berubah, semuanya serba efektif, efisien dan sederhana,” pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved