Breaking News:

Berita Slawi

Bupati Tegal Fokuskan Tiga Rencana Kebijakan Pembangunan di Tahun 2022

Bupati Tegal Umi Azizah, memfokuskan tiga rencana kebijakan pembangunan Kabupaten Tegal di tahun 2022. 

Ist./Humas Pemkab Tegal
Bupati Tegal, Umi Azizah, saat memimpin acara Forum Konsultasi Publik Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tegal tahun 2022, di Ruang Rapat Sekda pada Kamis (28/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Bupati Tegal Umi Azizah, memfokuskan tiga rencana kebijakan pembangunan Kabupaten Tegal di tahun 2022. 

Menurutnya, pembangunan diarahkan untuk penguatan dan transformasi sosial ekonomi, serta penataan kota sehat dengan didukung kerja pemerintahan yang profesional. 

Hal tersebut disampaikan Umi saat memimpin acara Forum Konsultasi Publik Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tegal tahun 2022, di Ruang Rapat Sekda pada Kamis (28/1/2021). 

Umi menjelaskan, RKPD Kabupaten Tegal tahun 2022 merupakan implementasi tahun ketiga RPJMD 2019-2024 selama masa kepemimpinannya. 

Maka mendasari hal tersebut, arah kebijakan tahun 2022 akan difokuskan pada penanganan dan penguatan sektor sosial ekonomi. 

Baik untuk penanganan dampak pandemi maupun tindak lanjut kebijakan sektoral tahun sebelumnya yang mencakup penanganan kesehatan, pemulihan ekonomi, dan sosial kemasyarakatan.

"Artinya, kebijakan pembangunan tahun 2022 relevan dengan tahun 2021 ini dengan penekanannya pada upaya pemulihan ditambah penguatan," kata Umi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (28/1/2021). 

Sedangkan fokus kebijakan yang kedua, akan mempercepat pembangunan infrastruktur dan penataan ruang perkotaan yang berkelanjutan. 

Dalam konteks ini, penataan wajah Kota Slawi akan menjadi bagian program prioritas pembangunan di tahun 2022.

Terakhir, pembangunan kewilayahan sebagaimana amanat Peraturan Presiden Nomor 79 Tahun 2019, tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi Kawasan Kendal-Semarang-Salatiga-Demak-Grobogan, Kawasan Purworejo-Wonosobo-Magelang-Temanggung, dan Kawasan Brebes-Tegal-Pemalang, guna mendukung pencapaian pertumbuhan ekonomi 7 persen di Jawa Tengah. 

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved