Breaking News:

Berita Semarang

Hendi Tekankan Mitigasi Bencana Jadi Isu Penting Saat ini

Wali kota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi pihak-pihak yang memiliki kepedulian untuk membantu Pemerintah dan masyarakat

ISTIMEWA
Hendi saat membuka secara virtual workshop bertajuk Start Up Workshop Project B-Ready 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali kota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi pihak-pihak yang memiliki kepedulian untuk membantu Pemerintah dan masyarakat di dalam menghadapi bencana. Salah satunya adalah Yayasan Setara dan Plan Internasional Indonesia.

Pria yang akrab disapa Hendi menuturkan jika yang dilakukan Yayasan Setara dan Plan Internasional Indonesia ini berbeda karena bantuan yang diberikan tidak hanya berbentuk materi namun juga dalam bentuk workshop yang sifatnya memberikan edukasi kepada warga masyarakat terkait mitigasi bencana.

Hal tersebut seperti yang disampaikannya kala secara virtual membuka kegiatan bertajuk Start Up Workshop Project B-Ready, Kamis (28/1).

“Yang dilakukan Plan Internasional Indonesia dan Yayasan Setara ini tidak hanya memberi bantuan, tetapi sebelum memberi bantuan, mereka juga memberi edukasi sehingga warga tambah pintar dan memiliki wawasan.

Sehingga di kemudian hari tidak terjadi hal yang sama,” tutur Hendi.

Lebih lanjut dirinya mengapresiasi kontribusi Yayasan Setara sebagai salah satu wujud bergerak bersama dalam membangun Kota Semarang.

“Kami mengucapkan terima kasih, ini merupakan bagian dari konsep Bergerak Bersama,” puji Hendi.

Bergerak bersama ini, lanjutnya merupakan perwujudan dari gotong royong yang sudah ditanamkan oleh Founding Father negara Indonesia, Presiden Soekarno.

"Apabila dulu Bung Karno sering mengatakan kekuatan bangsa ini adalah pada gotong royong.

Hari ini Gotong Royong kita wujudkan dalam Bergerak Bersama untuk membangun kota Semarang,” terang Hendi.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved