Breaking News:

Liga 1

Pertengahan Februari Bek PSIS Abanda Rahman Merapat ke Lalenok United

Bek tengah PSIS Semarang Abdul Abanda Rahman dipastikan bakal bergabung dengan tim Lalenok United.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra | Editor: sujarwo
Istimewa
Abanda Rahman ketika laga PSIS Semarang versus Arema FC dalam laga Liga 1 2020 di Stadion Moch Soebroto Magelang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Bek tengah PSIS Semarang Abdul Abanda Rahman dipastikan bakal bergabung dengan tim Lalenok United setelah proses permohonan peminjaman pihak klub Lalenok diterima dan disetujui manajemen PSIS.

Alasannya belum bergabung ke Lalenok United sebab saat ini di perbatasan Timor Leste dengan Indonesia menurut Abanda masih diberlakukan penutupan sementara (Lockdown).

Sementara di Timor Leste masih lock down. Kalau perbatasan di sana sudah buka, saya bisa langsung berangkat. Rencana bulan Maret Liga di sana sudah mulai jalan. Saya minta pertengahan Februari saya baru gabung ke sana," kata Abanda, kepada Tribunjateng.com, Kamis (28/1/2021) sore.

Sebelum bergabung secara resmi, Abanda kini sudah mulai mempersiapkan diri. Ia mengaku cukup intens meningkatkan kondisi kebugaran fisiknya di kampung halamannya di Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Sambil di sini saya juga persiapkan fisik. Ya seperti biasa latihan endurance, main bola bareng teman-teman untuk mengasah lagi feeling ball," ucapnya.

Disamping karena belum jelasnya kabar kelanjutan kompetisi di Indonesia, hal yang membuat Abanda tertarik bergabung dengan Lalenok FC karena berpeluang bermain di ajang Piala AFC Cup.

Lalenok United bakal memulai kiprahnya di AFC Cup tahun ini melalui babak play off zona ASEAN.

"Ya cari pengalaman juga di AFC Cup, makanya saya tertarik main kesana. Selain kompetisi kita memang belum tahu sampai kapan baru lanjut. Di Timor Leste, mereka juga tim papan atas dan tim paling lengkap fasilitasnya di sana," ungkap Abanda. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved