Breaking News:

Berita Tegal

Beri Motivasi ke Prajurit Kodim 0712 Tegal, Aqua Dwipayana Tegaskan Senjata Utama Adalah Komunikasi

Setelah mengunjungi beberapa daerah untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para prajurit TNI, kali ini tiba giliran Pa

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Setelah mengunjungi beberapa daerah untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para prajurit TNI, kali ini tiba giliran Pakar Komunikasi Nasional, Dr Aqua Dwipayana, memberikan motivasi kepada prajurit di Kodim 0712/Tegal, Jumat (29/1/2021). 

Hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar dan 55 prajurit yang ditunjuk untuk mewakili anggota yang lainnya.

Karena masih dalam pandemi Covid-19 sehingga jumlah peserta juga dibatasi menyesuaikan tempat.

Pada kesempatan ini, Dr Aqua menyampaikan beberapa materi yang cukup memotivasi dan memberikan semangat kepada para anggota yang hadir.

Tidak hanya memberikan materi, Dr Aqua juga membuka termin pertanyaan bagi siapapun yang ingin bertanya atau pun meminta pendapat (solusi).

"Senjata utama para prajurit yaitu komunikasi. Tadi saya merasakan sendiri, saat membuka termin pertanyaan banyak yang merespon dan ini sangat baik.

Intinya saya ingin memberikan motivasi kepada prajurit, bahwa meski masih di tengah pandemi harus tetap semangat dan selalu ada untuk masyarakat," ungkap Dr Aqua, pada Tribunjateng.com, Jumat (29/1/2021).

Ditanya mengenai persoalan apa yang sering ditemui ketika berkunjung ke Kodim dan bertemu dengan para prajurit, Aqua mengaku rata-rata persoalannya sama yaitu masih seputar Covid-19.

Terutama bagaimana mereka yang bertugas di lapangan bisa menyadarkan masyarakat mengenai pandemi Covid-19.

"Saya sudah berpesan sekaligus memberikan contoh supaya ketika ingin mengimbau masyarakat jangan dengan marah-marah, tapi gunakan pendekatan persuasif dan paling penting memberikan contoh nyata pada masyarakat. Seperti mematuhi prokes 3M, karena ini sedang vaksin ya bagaimana bisa meyakinkan bahwa vaksin aman dan lain sebagainya," ujar dia.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved