Breaking News:

Berita Slawi

Beri Rp 50 Juta dan Sembako untuk Kaum Disabilitas, DeAr: Semangat Mereka Berkarya Tak Terbatas.

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dewi Aryani ke Gedung Disabilitas Slawi Mandiri (DSM).

Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Dewi Aryani, bersama Dirut Group PT Merdeka Bahari Indonesia (MBI), Hutri Agus Mardiko (kemeja hitam lengan panjang), saat memberikan bantuan secara simbolis kepada teman-teman difabel anggota Disabilitas Slawi Mandiri (DSM), Jumat (29/1/2021). DeAr memberikan bantuan 350 paket sembako dan uang Rp 50 juta. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani, melakukan kunjungan ke Gedung Disabilitas Slawi Mandiri (DSM) yang merupakan organisasi Difabel dan menaungi masyarakat yang memiliki keterbatasan fisik se-Kabupaten Tegal.

DeAr panggilan akrab Dewi Aryani, hadir didampingi Dirut Grup PT Merdeka Bahari Indonesia (MBI), Hutri Agus Mardiko, dan Sekretaris DPC, Endang Suprapti, beserta Jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Jumat (29/1/2021). 

Dalam kunjungannya DeAr tidak hanya berdialog dan melihat kondisi gedung DSM, tapi ia juga menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 50 juta dan 350 paket sembako bagi anggota DSM. 

Perempuan yang aktif di dunia bisnis ini, juga memberikan dukungannya untuk pembangunan Gedung Lokakarya yang nantinya akan digunakan para difabel dalam berorganisasi dan beraktivitas, termasuk kegiatan ketrampilan, kesenian, olahraga, dan lain-lain. 

Ia mengajak semua pihak agar terketuk hatinya untuk bersama-sama membantu  para penyandang disabilitas.

“Mereka ini hanya punya keterbatasan fisik, tapi semangat mereka untuk berkarya tidak terbatas," kata DeAr, pada Tribunjateng.com, Jumat (29/1/2021). 

Kedepan, DeAr mengajak berbagai pihak harus bergotong royong membantu dan kali ini PT MBI mempelopori dengan memberikan bantuan sejumlah uang. Tujuannya agar bisa diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten Tegal. 

Menurut DeAr, perusahan bisa menyisihkan sedikit dana CSR mereka untuk membantu para difabel dalam memenuhi kebutuhan gedung, peralatan, maupun hal lainnya.

Dengan bantuan-bantuan tersebut, mereka dapat berkarya dan memiliki peluang untuk bekerja maupun memiliki usaha mandiri.

"Berdasarkan pendataan pada tahun 2015 lalu, jumlah teman-teman difabel di Kabupaten Tegal kurang lebih sebanyak 12.374 orang. Data tersebut masih menjadi acuan sampai saat ini. Maka pada kesempatan ini saya mengajak semuanya untuk gotong royong membantu saudara kita para kaum difabel," ajak DeAr. 

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved