Breaking News:

Berita Karanganyar

Capaian Vaksinasi di Karanganyar 77 Persen, Penyuntikan Kedua Dimulai Februari

Dari 3.331 nakes yang divaksinasi tahap pertama penyuntikan di Karanganyar, prosentasenya 77 persen.

Capaian Vaksinasi di Karanganyar 77 Persen, Penyuntikan Kedua Dimulai Februari
Istimewa
Nakes di Karanganyar saat menerima vaksin.

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dari 3.331 nakes yang divaksinasi pada tahap pertama penyuntikan di Kabupaten Karanganyar, prosentasenya sudah mencapai 77 persen.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Purwati menyampaikan, nakes di Karanganyar yang sudah menerima vaksin ada sebanyak 2.567 orang atau sekitar 77 persen.

Sedangkan sisanya, ada nakes yang terpaksa ditunda divaksin lantaran kondisi kesehatannya serta ada yang dibatalkan untuk divaksin karena tidak memenuhi syarat.

"Yang ditunda ada sekitar 200-an nakes. Itu karena kondisi kesehatannya. Seperti Pak Sekda kemarin itu kan sempat ditunda karena tensinya tinggi tapi Kamis kemarin sudah divaksin. Targetnya, insyaallah sebelum penyuntikan kedua yang ditunda sudah selesai," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (29/1/2021).

Dia menuturkan, vaksinasi tahap kedua akan dilakukan pada 8 Februari 2021. Lanjutnya, Pemkab Karanganyar telah menerima sejumlah 6.960 dosis vaksin untuk dua kali penyuntikan.

"Insyaallah itu cukup untuk dua kali penyuntikan," ucapnya.

Kepala Puskesmas Tawangmangu, Wahyudi Wibowo menambahkan, di wilayah kerja Puskesmas Tawangmangu ada sebanyak 85 nakes yang ditargetkan menerima vaksin. Namun saat pelaksanaan penyuntikan pertama ada beberapa nakes yang termasuk eklusi atau mendapat pengecualian.

"Tidak bisa seratus persen karena masuk eklusi seperti hamil dan menyusui, terpapar Covid-19 dan hipertensi. Ada sekitar sepertiga. Yang memenuhi syarat divaksin sudah selesai semua," imbuhnya. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved