Breaking News:

Berita Tegal

Hadiri Pertemuan Forwakada se-Indonesia, Jumadi: Harus Fokus Percepatan Vaksinasi Covid-19 

Forwakada seluruh Indonesia menggelar workshop membahas berbagai isu terkait kewenangan dan tugas.

Istimewa
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi (dua dari kiri) bersama Ketua DPP Forwakada Robby Nahliyansyah (kiri), berdiskusi seusai workshop di Hotel Hilton Bandung. 

TRIBUNJATENG.COM, BANDUNG - Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada) seluruh Indonesia menggelar workshop membahas berbagai isu terkait kewenangan dan tugas wakil kepala daerah di Hotel Hilton Bandung. 

Workshop berlangsung selama tiga hari, Rabu sampai Jumat (27-29/1/2021). 

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Forwakada yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur Jambi, Robby Nahliyansyah. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi yang juga menjabat sebagai Ketua Forwakada Jawa Tengah.  

Hadir juga Plt Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said yang akrab disapa Pasha Ungu.

Seusai kegiatan, Jumadi mengatakan, wakil kepala daerah saat ini harus bisa fokus membantu kepala daerah dalam penanganan pandemi Covid-19.  Termasuk di dalamnya menggerakkan ekonomi dengan optimal agar ada keseimbangan di masa pandemi ini. 

Jumadi menilai, pemerintah daerah perlu menjadikan arahan Kementerian Dalam Negeri RI sebagai acuan dalam menentukan kebijakan.  

Hal itu sekaligus menjadi upaya penyelarasan program pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

"Saat ini, penanganan percepatan akselerasi capaian vaksinasi Covid-19 menjadi titik utama. Di sinilah peran pemerintah daerah sangat penting," kata Jumadi kepada tribunjateng.com melalui saluran telepon. 

Jumadi berharap, pertemuan rutin yang diselenggarakan oleh Forwakada akan berdampak positif bagi daerahnya masing-masing. 

Ia mengatakan, pembahasan dalam pertemuan tersebut tidak hanya membahas satu sisi atau topik.  Namun juga membahas potensi gerak perekonomian di masing-masing daerah, seperti pariwisata dan teknologi.  

"Kami juga bersama-sama mencari solusi dari permasalahan yang ada di masa pandemi," ungkapnya. (*)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved