Breaking News:

Berita Demak

Tempat Wisata Dibuka dengan Pembatasan, Peziarah Mulai Padati Makam Sunan Kalijaga

Setelah diperbolehkan dibuka, tempat wisata religi Makam Sunan Kalijaga mulai didatangi peziarah.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/YUNANSETIAWAN
Beberapa peziarah terlihat berdoa di depan area Makam Sunan Kalijaga. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Setelah diperbolehkan dibuka dengan pembatasan jam operasi hingga pukul 15.00  dan jumlah pengunjung 30 persen, tempat wisata religi Makam Sunan Kalijaga mulai didatangi peziarah.

Mereka kini bisa berdoa persis di depan area Makam Sunam Kalijaga.

Salah seorang yang dituakan di Makam Sunan Kalijaga Hariadi mengatakan, peziarah dari luar provinsi seperti dari Jawa Barat dan beberapa kota luar Demak mulai berdatangan.

"Meski tidak banyak seperti saat normal. Tapi sekarang Alhamdulillah sudah mulai berdatangan," kata Hariadi kepada Tribunjateng.com, Jumat (29/1/2021).

Dia menyampaikan menyambut baik pembukaan tempat wisata. Dengan demikian, peziarah yang dari luar kota tidak kecewa karena bisa berdoa di depan Makam Sunan Kalijaga.

Dia menegaskan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu mengecek subu tubuh setiap peziarah, memasang hand sanitizer di beberapa titik, meminta peziarah bermasker, dan memasang tanda jaga jarak.

Untuk diketahui, PPKM di Demak diperjang hingga 8 Februari 2021 Hal itu tertuang dam Surat Edaran Bupati Demak Nomor 440.1/3 Tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Wilayah Kabupaten Demak. 

Pada konsideran D point  menyebutkan, khusus destinasi wisata dan sarana penunjang lainnya diberlakukan pembatasan jumlah pengunjung maksimal 30% dari kapasitas normal dan jam operasional sampai dengan pukul 15.00 WIB. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved