Breaking News:

Berita Otomotif

All New Honda CBR150R Resmi Diluncurkan, Inilah Perbedaan Dari Pendahulunya

Peluncuran motor ini dilakukan dengan cara virtual melalui kanal media sosial Instagram dan Youtube @hondajateng, pada Sabtu (30/1/2021)

TribunJateng.com/Faisal Affan
All New Honda CBR150R Resmi Diluncurkan, Inilah Perbedaan Dari Pendahulunya 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Akhirnya, Main Dealer Astra Motor Jateng meluncurkan motor sport terbarunya yang bernama All New Honda CBR150R secara virtual.

Peluncuran motor ini dilakukan dengan cara virtual melalui kanal media sosial Instagram dan Youtube @hondajateng, pada Sabtu (30/1/2021).

Budi Hartanto, Marketing Manager Astra Motor Jateng mengatakan All New Honda CBR150R ini tampil dengan desain dan fitur baru, yang semakin cocok untuk pecinta motor sport Honda, khususnya yang berada di wilayah Jawa Tengah.

“Honda CBR150R memiliki tampilan baru yang semakin agresif dan dibekali dengan adanya fitur terbaru assist/ slipper clutch dan inverted front suspension yang menjadikan semakin nyaman dan lincah di jalanan.,” ujar Budi.  

Ada beberapa perbedaan yang disematkan dalam All New Honda CBR150R. Di antaranya dari segi desain yang menggunakan fairing dan lampu yang baru.

Fairing ini diklaim pihak Astra Motor Jateng bisa menampilkan gaya motor big bike. Desain fairing yang dipilih hampir mirip dengan CBR250RR.

Pada sisi lampu, All New Honda CBR150R tampil menggunakan jenis lampu LED yang lebih sipit dan dilengkapi dengan lampu DRL (Daytime Running Light). Tak hanya bagian depan saja, lampu belakang pun juga dibuat bertingkat mirip dengan milik kakaknya CBR250RR.

Selain itu, All New Honda CBR150R sudah dibekali dengan suspensi upside down dari Showa. Tipe yang digunakan yakni SFF-BP alias Separate Function Fork-Big Piston. Handlingnya pun juga diklaim makin stabil di kecepatan tinggi karena diameter as-nya jadi 37 mm.

Perbedaan terakhir ada pada sistem transmisi yang menggunakan teknologi assist dan slipper clutch. Fitur ini membuat pengendara tidak mudah capek ketika menarik handle kopling, karena diklaim lebih enteng. Beban kopling yang dikurangi bisa hingga 15 persen. 

Selain itu, slipper clutch membuat engine brake menjadi lebih halus saat deselerasi. Ini membuat gejala ban belakang mengunci saat downshift jadi berkurang, sehingga rider lebih pede saat turun gigi secara drastis.

Konsumen Honda di Jawa Tengah bisa mendapatkan All New CBR150R di seluruh jaringan dealer di Jawa Tengah untuk seluruh varian baik Non-ABS maupun ABS. Tipe Non-ABS ditawarkan dengan empat warna pilihan, yakni Matte Black, Dominator Matte Black, Victory Black Red, dan Honda Racing Red. 

Sedangkan tipe ABS tersedia warna Dominator Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, lalu ditambah dengan warna spesial MotoGP Edition. Astra Motor Jateng memasarkan All New CBR150R tipe Non-ABS warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black seharga Rp 36.320.000.

Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dijual Rp 37.030.000. Sementara tipe ABS warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol Rp 40.110.000. Lalu corak Honda Racing Red dijual Rp 40.820.000, serta MotoGP Edition dipasarkan Rp 41.010.000. Harga berstatus On The Road wilayah Jawa Tengah.  

Ronaldo Widjaja, selaku Region Head Astra Motor Jateng menjelaskan dalam kesempatan kali ini, Astra Motor Jateng tidak hanya melaksanakan kegiatan launching secara virtual saja, namun juga melakukan pameran motor secara virtual mulai dari tanggal 30 Januari – 8 Februari 2021. 

“Tentu saja kami berharap dapat memperlihatkan tampilan dan fitur terbaru dari sepeda motor sport dengan DNA Total Control ini secara langsung kepada masyarakat di Jawa Tengah. Namun, dengan keterbatasan ini, kami melakukan inovasi yaitu membuat acara launching sepeda motor secara virtual dilanjutkan dengan pameran virtual yang dapat diakses melalui alamat hondajateng-expo.com, dan dapatkan promo serta giveaway menarik,” pungkas Ronaldo. (afn)

Penulis: Fachri Sakti N
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved