Breaking News:

Berita Blora

Imlek 2572 di Blora Tidak Dirayakan Meriah, Hanya Sembahyang

"Semua harus disiplin protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan, kurangi mobilitas," tandasnya

Istimewa
Bambang Suharto Sekretaris Yayasan Tempat Ibadah Tri Dharma Kelenteng Hok Tik Bio Blora 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Pesta perayaan Tahun Baru Imlek 2572 di Blora ditiadakan. Hal ini lantaran masih dalam situasi pandemi Covid-19, hanya saja untuk memeringatinya cukup digelar sembahyang sebagai ungkapan syukur.

Biasanya perayaan Imlek di Blora dipusatkan di Yayasan Tempat Ibadah Tri Dharma Kelenteng Hok Tik Bio Blora. Pada kesempatan kali ini, ujar Sekretaris Kelenteng Bambang Suharto mengatakan, pihaknya meniadakan seluruh acara yang potensi mengundang massa berkerumun.

"Kegiatan yang mengundang umat atau warga berkumpul ditiadakan," ujar Bambang, Sabtu (30/1/2021).

Bambang mengatakan, di saat yang sama kasus Covid-19 di Blora belum ada tanda-tanda menurun. Selanjutnya, pemerintah juga tengah berusaha menanggulanginya. Baik kiranya pohaknya turut mendukung upaya tersebut.

"Kami hanya sembahyang sebagai ungkapan syukur, mohon berkah keselamatan, kemakmuran bagi bangsa dan negara serta seluruh umat manusia dan agar wabah Covid-19 segera teratasi," ujarnya.

Sebagaimana yang diinstruksikan dan disosialisakan pemerintah kabupaten dan pemerintah pusat terkait protokol kesehatan, maka semua umat dan warga diajak terlibat aktif.

"Semua harus disiplin protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan, kurangi mobilitas," tandasnya.

Untuk diketahui, pada tahun sebelum ada pandemi Covid-19 setiap tahun baru Imlek di Kelenteng Hok Tik Bio Blora, digelar berbagai acara ritual, bakti sosial, dan pertunjukan seni barong sai serta liang liong. Pada kesempatan Imlek tahun ini semua itu dipastikan tidak digelar.

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved