Breaking News:

Berita Sragen

Keluarga Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182 Dapat Santunan Dari Jasa Raharja

"Kami bermaksud memberikan ucapan duka melalui santunan kepada ahli waris yang sah yaitu ahli waris dari korban."

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 tujuan Pontianak di Sragen mendapatkan santunan dari Jasa Raharja sebesar Rp 50 juta, Sabtu (30/1/2021).

Pemberian santunan diberikan langsung oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Kepala PT Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah, Jahja Joel Lami di rumah orang tua korban.

Bantuan secara simbolis diberikan kepada ahli waris atau istri dari kedua korban yakni Ernawati istri dari almarhum Riyanto dan Sri Wisnuwati istri dari almarhum Suyanto.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah, Jahja pada kesempatannya mengucapkan duka sedalam-dalamnya atas kecelakaan yang dialami dua warga Sragen ini.

"Kami bermaksud memberikan ucapan duka melalui santunan kepada ahli waris yang sah yaitu ahli waris dari korban."

"Santunan ini merupakan wujud perhatian dari pemerintah atau negara kepada masyarakatnya yang mengalami musibah," katanya Jahja.

Dari santunan ini pihaknya berharap dapat sedikit meringankan keluarga korban dan bisa membantu akan kehidupan dari ahli waris yang ditinggalkan.

Usai memberikan santunan, Jahja menyampaikan di Jawa Tengah sendiri ada tiga korban dari 62 korban jatuhnya pesawat Sriwijaya.

Dua diantaranya merupakan warga Kabupaten Sragen dan satu merupakan warga Kabupaten Kebumen.

Sementara itu Bupati Sragen mengucapkan terimakasih atas santunan yang diberikan kepada ahli waris. Secara pribadi dan Pemkab Sragen mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya k pada korban.

"Semoga korban meninggal dunia dalam keadaan khusnul khotimah, ditempatkan di surga Allah. Istri bisa sabar menjalani dan bisa mendidik anak dengan baik," katanya.

Yuni mengatakan Pemkab Sragen akan membantu proses pemakaman korban jika jenazah telah tiba di rumah duka.

Diberitakan sebelumnya, dua warga Sragen Riyanto dan Suyanto warga Dukuh Tengaran RT 017, Desa Katelan, Tangen, Sragen menjadi korban jatuhnya pesawat. 

Musibah hilangnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 itu jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) silam.(uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved