Breaking News:

Berita Temanggung

Bupati Temanggung M Al Khadziq Pemerintah Desa Jadi Kunci Percepatan Pemulihan Ekonomi

Pasca dilanda pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Temanggung bergerak aktif menyusun program-program lanjutan untuk mendukung

IST
Bupati Temanggung, M Al Khadziq. 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - Pasca dilanda pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Temanggung bergerak aktif menyusun program-program lanjutan untuk mendukung recoveri perekonomian hingga pembangunan pada 2021. 

Percepatan pemulihan ekonomi didorong dengan mengembangkan tani pekarangan dengan tanaman yang bernilai jual. 

Selain itu, Pemkab Temanggung juga meneruskan program kabupaten bebas sampah dengan merangkul pemerintah desa (Pemdes) hingga ke tingkat RT.

Tujuannya, untuk bersama-sama mengajak masyarakat agar menciptakan lingkungan yang bersih sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

Bupati Temanggung, M Al Khadziq mengatakan, Temanggung sendiri merupakan kabupaten yang memiliki 266 desa.

Dengan itu, bangkitnya perekonomian masyarakat dan terciptanya lingkungan yang bersih berpijak pada lagkah pemerintah desa.  

Kata Khadziq, melalui desa lah akan dikembangkan program tani pekarangan dan desa bebas sampah sebagai inovasi pemulihan ekonomi masyarakat berbasis kolaborasi governance di Temanggung.

Sebanyak 266 desa akan menjadi kunci bangkitnya usaha, perdagangan, pertanian hingga ekspor produk guna menurunkan angka kemiskinan pasca pandemi corona.

"Pemulihan ekonomi tidak hanya fokus pada peningkatan pendapatan atau pemenuhan kebutuhan sesaat saja, tetapi juga  pelestarian, pemanfaatan dan pengembangan potensi desa.

Seperti potensi alam, manusia, dan teknologi yang berkelanjutan," terang Bupati, Minggu (31/1/2021).

Halaman
12
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved