Breaking News:

Berita Demak

Cek Kedisiplinan Masyarakat di Masa PPKM, Polres Demak Datangi Pasar Bintoro Bagi-bagi Masker

Kabupaten Demak termasuk daerah yang masih menerapkan PPKM hingga pada 9 Februari 2021 mendatang.

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Kabupaten Demak termasuk daerah yang masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga pada 9 Februari 2021 mendatang.

Untuk mengecek kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan di ruang publik, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama mendatangi Pasar Bintoro Demak, Keluraham Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Senin (1/2/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres didampingi Dandim 0716/Demak Letkol Arh M Ufiz berkelilingi ke dalam pasar dan mengingatkan pengunjung pasar menerapkan protokol kesehatan.

Tak hanya itu, ia juga membagikan masker kepada pengunjung, pedagang dan tukang becak yang kedapatan tidak pakai masker.

Di masa PPKM tahap dua ini, dia menuturkan akan melakukan aktivitas tersebut di titik keramaian di Demak.

"Ada 15 titik lokasi dalam pembagian masker ini. Sesuai dengan arahan Kapolda Jateng hari ini, kami jajaran Polres Demak membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Bintoro," katanya.

Menurutnya, pembagian maser merupakan langkah preventif pihaknya dalam menekan penyebaran Covid-19 di Demak.

"Tadi ditemukan satu dua pengunjung yang tidak memakai masker dan sudah kami kasih masker. Harapannya ke depannya mereka lebih disiplin makai masker lagi dan menaati protokol kesehatan," imbuhnya.

Dia menyatakan, pihaknya akan terus melakukan pengecakan di lapangan terkait ketaatan masyarakat menerapkan protokol kesehatan sampai batas akhir PPKM tahap dua. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved