Breaking News:

Berita Pati

Forsimasu Gelar Expo Kampus untuk Siswa MA Silahul Ulum Pati

rum Silaturrahmi Mahasiswa Silahul Ulum (Forsimasu) menggelar expo campus dengan tema “we are fighting for exellent future”

Istimewa
Forum Silaturrahmi Mahasiswa Silahul Ulum (Forsimasu) menggelar expo campus dengan tema “we are fighting for exellent future”, Minggu (31/1/2021). 

 
TRIBUNJATENG.COM, PATI - Forum Silaturrahmi Mahasiswa Silahul Ulum (Forsimasu) menggelar expo campus dengan tema “we are fighting for exellent future”. 

Kegiatan ini berlangsung di aula Madrasah Aliyah (MA) Silahul Ulum, Desa Asempapan, Kecamatan Trangkil, Minggu (31/1/2021).

Ketua Panitia Expo Campus, M Emir Syahrizar, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan memberi informasi perihal dunia kampus kepada siswa-siswi kelas XII MA Silahul Ulum.

Selain itu, dalam agenda ini para peserta diberi akses untuk mengenal lebih dalam perihal kampus yang diimpikannya.

"Dalam acara expo campus ini kami juga mensinergikan antara Forsimasu, Imamasu (Ikatan Mutakhorijin Mutakhorijat Silahul Ulum), dan teman-teman dari kampus lain agar nanti dapat menjadi alumni yang dapat dibanggakan, alumni yang ilmunya bermanfaat dan berkah," ucap dia.

Sementara, Ketua Umum Forsimasu Syamsul Ma'arif mengungkapkan, diadakannya kegiatan expo campus ini berawal dari keresahan siswa-siswi kelas XII yang minim pengetahuan tentang dunia kampus. 

Mayoritas mereka masih bingung perihal informasi kampus, mulai dari tata cara pendaftaran hingga apa yang harus dilakukan setelah diterima.

"Terkait masalah kampus masa kini, mungkin guru juga belum begitu paham karena zaman sudah berubah," ungkap dia.

Oleh karena itu, lanjut Syamsul, Forsimasu mengadakan kegiatan expo campus ini. 

Dalam acara ini, para siswa juga diperkenalkan pada alumni MA Silahul Ulum yang kuliah di beberapa perguruan tinggi.

Kepala MA Silahul Ulum, Salamun, merasa bersyukur dengan adanya kegiatan ini.

Ia merasa terbantu untuk memberikan informasi kampus kepada para siswa.

"Selain itu para alumnus juga bisa memberi motivasi pada para siswa. Dari yang sebelumnya belum terbuka hatinya untuk kuliah, entah karena alasan ekonomi atau lainnya, mereka jadi punya harapan dan semangat baru untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi," papar dia.

Ia berharap, agenda seperti ini terus dilaksanakan setiap tahun, supaya siswa yang meneruskan ke perguruan tinggi lebih banyak. (mzk)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved