Breaking News:

Berita Solo

Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Berikan Motivasi kepada Prajurit Korem 074 Warastratama 

Puluhan prajurit TNI di lingkungan Korem 074 Warastratama mendapatkan motivasi dari Dr Aqua Dwipayana.

Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana saat memberikan motivasi kepada para prajurit Korem 074 Warastratama, Senin (1/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Puluhan prajurit TNI di lingkungan Korem 074 Warastratama mendapatkan motivasi dari Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana, di Gedung Warastratama Jalan  Adi Sucipto Solo, Senin (1/2/2021). 

Kegiatan bertema Penanaman Motivasi Kerja pada Masa Pandemi kepada Anggota Korem 074 Warastratama merupakan program dari Kodam IV Diponegoro. 

Dr Aqua sudah menjalankan 33 sesi motivasi dari total 50 sesi yang direncanakan. 

“Program ini dari Pangdam IV Diponegoro, Mayor Jendral (Mayjen) TNI Bakti Agus Fajari. Saya diminta datang ke seluruh jajaran, batalyon, kodim, korem, kodam, termasuk balak-balak. Saya mulai 4 Januari 2021 di Korem 073 Makutarama dengan 10 sesi,” ucap penulis buku The Power of Silaturahmi: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi itu. 

Menurutnya, setelah dari Korem 073 Makutarama, dia beralih ke jajaran Korem 072 Pamungkas dan Korem 071 Wijaya Kusuma. 

Pria yang menamatkan pendidikan program doktoral pada Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung itu dijadwalkan berada di Solo Raya untuk memberikan sharing motivasi di jajaran Korem 074 Warastratama hingga Kamis (4/2/2021). 

Dalam panyampaian motivasinya, Dr Aqua menyampaikan tentang kondisi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia selama 11 bulan terakhir. 

Menurutnya, pandemi Covid-19 merupakan kondisi luar biasa, karena jumlah kasus terus bertambah, sehingga mempengaruhi semua aspek kehidupan warga. 

Dia mengatakan pandemi Covid-19 tidak mengenal status sosial masyarakat dan jabatan. Sebab, siapa pun berpotensi terpapar virus yang kali pertama muncul di Wuhan China. 

Bahkan, lanjut dia, berdasar informasi yang diperolehnya, beberapa prajurit dan perwira di jajaran Kodam IV Diponegoro juga terpapar Covid-19. 

Halaman
12
Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved