Breaking News:

Berita Ungaran

Tekan Penularan Covid-19, Polres Semarang Kembali Bagikan Ribuan Masker 

Dalam rangka menekan laju penularan Covid-19, Polres Semarang kembali membagikan ribuan masker.

TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS
Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo saat membagikan masker ke pedagang di Pasar Bandarjo, Ungaran, Kabupaten Semarang, Senin (1/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Dalam rangka menekan laju penularan virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Semarang, Polres Semarang kembali membagikan ribuan masker dengan sasaran sejumlah pedagang di pasar tradisional.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo mengatakan pembagian masker bertujuan mencegah penularan virus Corona mengingat jumlah kasus warga terpapar masih mengalami peningkatan mesti telah diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Total masker yang kami bagikan sebanyak 2.140 masker sebagian dibagikan ke pedagang di Pasar Bandarjo dan Pasar Babadan Ungaran Kabupaten Semarang. Sisanya melalui satuan pada tingkat polsek masing-masing 100 masker," terangnya kepada Tribunjateng.com, di Pasar Bandarjo, Ungaran, Kabupaten Semarang, Senin (1/2/2021)

Menurut Kapolres Semarang kegiatan pembagian masker juga sekaligus menindaklanjuti perintah dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Ia menambahkan, selain membagikan masker petugas juga kembali memberikan pengertian yang sifatnya pengingat kepada masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Semarang.

"Kami berharap dengan dilakukan pembagian masker masyarakat akan lebih taat dalam menerapkan protokol kesehatan selama PPKM," katanya

AKBP Wibowo menyatakan pedagang pasar dinilai sebagai kelompok rentan terpapar virus Corona karena aktivitas yang tinggi bahkan seringkali kurang tidur sebab operasional sejak dini hari.

Pihaknya mengungkapkan, diluar itu mereka juga banyak berinteraksi dengan berbagai kelompok masyarakat yang menjadi pelanggan dari barang dagangan masing-masing.

"Karenanya kami berharap mereka bisa tetap berjualan tetapi tidak melupakan situasi masih dalam masa pandemi virus Corona. Sehingga, penting menerapkan protokol kesehatan selama berjualan," ujarnya. (*)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved