Breaking News:

Smart Women

Yona Feby Capai Relaksasi Raga dengan Yoga 

Bagi Yona Feby El Natan, gerakan yoga mengutamakan ketenangan ini juga dapat memperbaiki postur tubuh.

TRIBUN JATENG
Yona Feby El Natan 

TRIBUNJATENG.COM, - Akun Instagram @yogawithyona, maka kita bisa memperhatikan banyak unggahan kegiatan yoga yang terpampang di feed. Pemilik akun itu adalah Yona Feby El Natan. Rekan-rekannya biasa memanggil dia dengan sapaan Yona. Sudah hampir seribu foto, Yona mengunggah fkegiatan olahraga yoga yang dilakoninya.

Sudah dua tahun terakhir ini, Yona menggeluti olahraga yoga. Selama itu pula akun @yogawithyona aktif membagi aktivitas berbagai gerakan yoga dengan kelenturannya itu. Yona bilang, akun Ig-nya itu memang khusus untuk berbagi kesenangannya terhadap yoga, terutama saat melakukan street yoga atau melakukan yoga di alam bebas. Maka tak jarang, foto-fotonya selalu dibarengi dengan latar belakang yang ciamik.

"Kadang di hutan, pantai, puncak bukit, pokoknya alam bebas deh. Yoga di tempat umum seperti di Kota Lama dan JPO Pandanaran Semarang pun pernah. Yoga itu olahraga paling murah dan paling ga ribet. Ga perlu banyak alat-alat yang dipakai. Yoga itu bisa dilakukan di manapun. Bahkan di kosan sekalipun," kata perempuan berusia menjelang 42 tahun itu saat ditemui Tribunjateng.com.

Wali Kota Solo Rudy Menolak Rencana Gubernur Ganjar Jateng di Rumah Saja: Nanggung

Pria Bugil Pamer Alat Kelamin Duduk Santai Dekat Lampu Merah, Aksinya Lebih Berani dari Siskaeee

Video Detik-detik Mobil Porsche Kecelakaan Mendadak Tabrak Mobil Silver Parkir, Driver Ojol Dipuji

Kegemaran Yona pada yoga nampak mencerminkan di postur dan penampilannya. Ya, bisa dibilang fisik Yona tampak tidak seperti perempuan berusia 40-an ke atas pada umumnya. Tak heran, banyak rekan-rekan Yona yang tertarik ingin belajar yoga. Selain demikian, para warganet di Instagram pun tak mau ketinggalan meminta hal serupa.

Dia mengatakan, mungkin sudah ratusan lebih akun yang mengirim direct message (DM) ke akun @yogawithyona buat minta ikut belajar yoga bareng. Dari semua DM yang masuk, sebagian besar dari mereka berharap bisa memiliki postur fisik seperti Yona dengan mengikuti rutinitas yoganya. Namun, kebanyakan permintaan tersebut belum bisa ia sanggupi.

"Wah, banyak banget yang minta mau belajar bareng dan nanyain sanggar yoganya di mana. Saya sejauh ini memang ngelakuin yoga di rumah atau ke alam dan tempat bebas gitu. Kendalanya belum bisa menyanggupi karena keterbatasan tempat dan waktu. Saya juga kan ada pekerjaan. Sebenarnya ini cuman hobi saja," cerita ibu dua anak ini.

Dalam menjalankan aktivitas sehatnya itu, Yona bersama empat temannya membentuk klub bernama Yoga With Us. Beberapa di antara teman yoganya kebetulan adalah fotografer. Alhasil, foto-foto unggahan Yona selalu estetik. Ya, selain pemandangan yang cantik, pose yoga yang diperagakan Yona pun tak kalah menarik. Banyak pose akrobatik yang bikin mata tercengang turut dilakukan oleh perempuan kelahiran Solo ini.

Yona pada dasarnya memang suka berolahraga. Boleh dibilang sudah menjadi bagian dari gaya hidupnya yang tak terpisahkan. Ia sendiri rutin berolahraga sampai saat ini sejak masih di bangku SMP atau sekitar puluhan tahun yang lalu. Dulu, anak kedua dari empat bersaudara ini menyukai senam aerobik.

Dari SMP, SMA, kuliah, hingga kerja, dan menikah, ia tak pernah meninggalkan olahraga aerobiknya. Yona membiasakan hidup sehat sejak dini memang berangkat dari keluarganya dahulu, terutama dari sang ibunda. Dari kecil, ibunya yang berprofesi bidan saat itu mendidik Yona untuk hidup sehat, mulai dari makanan hingga pola hidup.

AHY Sebut Ada Pejabat Penting Dekat Presiden Jokowi Mau Ambil Partai Demokrat

Manchester United Harus Cuci Gudang untuk Dapatkan Bek Impian Solskjaer

Fakta Baru Pria Menangis Gegara Pesanan 60 Nasi Kotak Dibatalkan, Dapat Rejeki Nomplok dari Youtuber

"Ya ikut senam juga karena dari orangtua. Ibu saya dulu care banget dengan pola hidup sehat. Ya beliau sedikit mengerti tentang kesehatan karena bidan mungkin. Hingga akhirnya sampai kuliah di luar kota pun, saya ga bisa ninggalin senam aerobiknya. Karenanya saat itu saya pindah sanggar. Pokoknya lanjut terus olahraganya," ungkap Yona.

Halaman
12
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved