Breaking News:

Berita Banjarnegara

2.322 Nakes Banjarnegara Sudah Divaksin

Pemkab Banjarnegara akan mengawal pelaksanaan vaksinasi dan penegakan disiplin prokes di wilayahnya.

Penulis: khoirul muzaki
Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Rapat koordinasi (rakor) virtual Forkopimda Banjarnegara bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Senin (1/2/2021) 

TRIBUNBANYUMAS. COM, BANJARNEGARA - Pemerintah Kabupaten Banjarnegara akan mengawal pelaksanaan vaksinasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan (protkes) di wilayah Kabupaten Banjarnegara dalam upaya menangani virus Covid-19.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan, pencanangan vaksinasi telah dilaksanakan tanggal 25 Januari lalu. Mulai tanggal 26 Januari, vaksin telah diberikan kepada tenaga kesehatan untuk tahap pertama.

Ia mengatakan, fasilitas kesehatan di Banjarnegara yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 meliputi 35 Puskesmas, 4 Rumah Sakit (RS) dan 7 Klinik.  Sasaran vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 2.930 orang

"Yang sudah divaksin sampai tanggal 29 Januari 2021 berjumlah 2.322 orang atau 80 persen,”katanya, Selasa (2/2/2021) 

Tetapi ada nakes yang tidak bisa divaksin karena tidak memenuhi syarat, semisal Komorbid, ibu hamil, ibu menyusui dan belum mendapatkan e-ticketing. 

Budhi mengklaim pelaksanaan PPKM di Banjarnegara berjalan lancar. Masyarakat secara umum, kata dia, mematuhi aturan yang ditetapkan. Pemkab Banjarnegara bersama TNI, Polri, dan Satgas Covid terus melakukan pemantauan dan penegakan disiplin protkes. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved