Breaking News:

Berita Semarang

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Tegal Bagi-bagi Masker

Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang beserta PJU Polres Tegal dan TNI membagikan masker.

Ist./Humas Polres Tegal
Kapolres Tegal, AKBP M.Iqbal Simatupang, saat membagikan masker kepada warga yang ada di wilayah Slawi dan sekitarnya, Senin (1/2/2021). Kegiatan ini upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dalam upaya memutus mata rantai peyebaran Covid-19, Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, beserta PJU Polres Tegal dan TNI membagikan masker kepada masyarakat Kabupaten Tegal, Senin (1/2/2021).

Kegiatan pembagian masker kali ini, menyasar warga yang ada

Kapolres Tegal, AKBP M.Iqbal Simatupang, saat membagikan masker kepada warga yang ada di wilayah Slawi dan sekitarnya, Senin (1/2/2021). Kegiatan ini upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di  Kabupaten Tegal.
Kapolres Tegal, AKBP M.Iqbal Simatupang, saat membagikan masker kepada warga yang ada di wilayah Slawi dan sekitarnya, Senin (1/2/2021). Kegiatan ini upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tegal. (Ist./Humas Polres Tegal)

di sekitar Ruko Slawi, Pasar Trayeman, Pasar Banjaran, dan Pasar Pepedan.

“Masker yang kami bagikan sebanyak 2.000 buah, dengan masing-masing masyarakat mendapat satu masker untuk dipakai," kata AKBP M.Iqbal, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Senin (1/2/2021). 

Tujuan dari kegiatan ini, lanjutnya, adalah agar masyarakat di sekitar Ruko Slawi, Pasar Trayeman, Pasar Banjaran, dan Pasar Pepedan bisa mencegah penularan virus Covid-19. 

Polres Tegal juga selalu mengingatkan dan mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Untuk mencegah penyeberan Covid-19 kini masker menjadi perlengkapan wajib yang harus dikenakan setiap orang, terutama saat terpaksa harus bepergian ke luar rumah atau beraktivitas. 

Masker kain tetap dapat menghalau sebagian percikan air liur yang keluar saat berbicara, menghela napas, ataupun batuk dan bersin.

“Kami juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, dan mengkonsumsi makanan sehat," pesannya. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved