Breaking News:

Berita Demak

HUT Ke-67 Kodim 0716/Demak, Dandim Siapkan Gebrakan Program Ketahanan Pangan

Jajaran Kodim 0716/Demak menggelar acara syukuran memperingati HUT ke-67 Kodim Demak, Senin (1/2/2021).

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
Istimewa
Jajaran Kodim 0716/Demak menggelar syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Kodim Demak, Senin (1/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Jajaran Kodim 0716/Demak menggelar syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Kodim Demak, Senin (1/2/2021).

Acara berlangsung sederhana dan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M Ufiz menuturkan, pihaknya mendoakan Kabupaten Demak lebih aman dan segera bebas dari pandame corona.

Dia juga berpesan kepada anggota Kodim Demak untuk lebih disiplin dari masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena, kata dia, dengan kedisiplinan penularan covid-19 bisa dihindari.

"Di kita sudah ada korban, meninggal positif covid, dimakamkan dengan protokol Covid, termasuk istri atau keluarga anggota kita yang kena covid juga ada," kata Ufiz kepada Tribun Jateng.

Selain menggelar peringatan HUT Kodim Demak secara sederhana, tentara berpangkat dua melati ini juga menyampaikan telah menyiapkan gebrakan berupa program ketahanan pangan.

"Yang sudah kami lakukan (terkait ketahanan pangan) adalah kita membuat rumah green hidroponik di rumah dinas dandim dan kasdim. Tujuannya selain memproduksi sendiri sayuran secara hidroponik."

 "Kita juga akan memberi kesempatan kepada masyarakat yang ingin belajar bercocok tanam secara hidroponik, kita ada anggota yang fokus di bidang itu (untuk mengajari masyarakat)," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved