Breaking News:

Liga 1

Ini Tanggapan Legenda PSIS Soal Wacana Pramusim Sebelum Liga 1 Kembali Digulirkan

Pelatih penjaga gawang PSIS,  I Komang Putra berharap segera ada kabar baik mengenai dimulainya Liga 1.

Ini Tanggapan Legenda PSIS Soal Wacana Pramusim Sebelum Liga 1 Kembali Digulirkan
Istimewa
I Komang Putra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelatih penjaga gawang PSIS Semarang,  I Komang Putra berharap segera ada kabar baik mengenai dimulainya kompetisi Liga 1 musim 2021.

Beberapa waktu lalu, PSSI sudah memutuskan kompetisi Liga 1 musim 2020 bubar setelah distop sementara pada Maret tahun lalu.

Hingga saat ini belum ada kepastian kelanjutan kompetisi musim baru kapan dimulai.

"Mudah-mudahan sepakbola kita dipercepat dimulai," kata I Komang Putra kepada Tribun Jateng, Senin (1/2/2021).

Dampak dari belum dimulainya kompetisi dikatakan IKP demikian sapaan akrab I Komang Putra banyak berpengaruh bagi pemain hingga official tim.

"Kasihan yang bekerja di sepakbola mulai dari pelatih, pemain, dan official tim lainnya. Terdampak semua. Mungkin banyak yang hidupnya cuma dari bola, menggantungkan hidup di sepakbola, tidak ada kesibukan yang lain," ucapnya.

Mantan pemain yang pernah membawa PSIS juara Liga Indonesia tersebut merupakan satu di antara pelaku sepakbola yang terdampak karena penghentian kompetisi. 

"Satu tahun ini kan pemain, pelatih, dan yang lain-lain perlu juga pemasukan," ucap IKP.

Selama kompetisi dihentikan, IKP mengaku ia menantikan agar kompetisi segera jalan. Selama vakum tersebut, IKP mengaku dirinya juga lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Selama kompetisi vakum, lelaki asal Denpasar tersebut berada di kediamannya di Solo, Jawa Tengah bersama anak dan istri.

"Kegiatan saya di rumah saja. Keadaannya sudah seperti ini mau gimana lagi. Paling di rumah bantu-bantu istri," ucap IKP.

Adapun jelang dimulainya kompetisi yang baru, beredar kabar jika PT. Liga Indonesia Baru (LIB) merumuskan wacana pramusim sebelum memulai kompetisi yang baru.

IKP menyebut ia tak masalah jika akan dilaksanakan pramusim terlebih dahulu sebeum kompetisi musim baru dimulai.

"Kalau saya sih terserah saja ada pra musim atau tidak. Yang terpenting segera dipercepat kompetisi yang baru. Dan yang kita harapkan juga perizinan sudah bisa didapatkan dari kepolisian," ucapnya.

"Kalau ada pramusim, kalau itu bagus buat persiapan ya kenapa tidak. Kita sih menurut saja dengan keputusan federasi," pungkasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved