Breaking News:

Berita Sragen

Meski PPKM Efektif di Sragen, Bupati Yuni Berharap Tidak Ada PPKM Jilid 3

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati sampaikan PPKM di Sragen efektif.

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati sampaikan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sragen efektif.

Hal itu disampaikannya usai mengikuti rapat koordinasi dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melalui saluran zoom meeting bersama jajaran Forkopimda Sragen.

Yuni sapaan akrabnya itu mengatakan hasil evaluasi awal PPKM di Jawa Tengah memang terjadi peningkatan di Kabupaten Sragen dan Kabupaten Karanganyar.

Dilanjutkan evaluasi selanjutnya angka kasus Covid-19 yang mengalami peningkatan di Kabupaten Sukoharjo. Yuni menuturkan PPKM di Kabupaten Sragen sangat berdampak penurunan kasus.

Yuni mengatakan masyarakat Kabupaten Sragen konsisten dan komitmen termasuk segala bentuk hajatan dan keramaian sangat di jaga ketat oleh satgas desa hingga kecamatan.

"PPKM di Sragen berdampak dan memang bisa menurunkan angka kasus Covid-19. Apalagi di Sragen konsisten dan komitmen sehingga segala bentuk hajatan."

"Keramaian dan sebagainya memang satgas Covid-19 tingkat desa, jogo tonggo, camat semuanya setiap hari patroli untuk penegakan PPKM," terang Yuni, Senin (1/2/2021).

Meski ada penurunan kasus Covid-19, Yuni mengharapkan tidak ada PPKM jilid 3. Dirinya mengatakan dampak akan semakin besar yang di rasakan masyarakat, pelaku UMKM hingga pekerja seni.

Sebagian keberhasilan di Kabupaten Sragen dikatakan Yuni diakumulasikan secara umum di Jawa Tengah dinilai berhasil. Hal ini ditandai perubahan zona dari zona merah menjadi zona hijau.

Penurunan kasus ini juga membuat zona Sragen berubah menjadi zona orange dari zona merah. Yuni mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah patuh dan sudah menerapkan Prokes dengan baik.

Data yang dihimpun Tribunjateng.com kasus Covid-19 di Kabupaten Sragen per Senin (1/2/2021) pukul 15.00 kasus terkonfirmasi 4.406 kasus.

Hanya ada lima tambahan kasus per hari ini. Sebanyak 3.997 orang dinyatakan sembuh, 177 orang meninggal dunia dan dirawat sebanyak 232 orang. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved