Breaking News:

Berita Batang

Ratusan Peserta Ikuti Lomba Puisi dan Esai Virtual Disperpuska Batang

Sebanyak 129 peserta yang mewakili 21 kabupaten/kota se-Jawa Tengah antusias mengikuti lomba puisi dan esai secara virtual Disperpuska Batang.

Tribun Jateng/ Dina Indriani
Disperpuska Batang saat mengumumkan pemenang lomba menulis puisi dan esai dengan tema “Literasi Melampaui Pandemi”, di ruang Analitik Diskominfo, Kabupaten Batang, Selasa (2/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Sebanyak 129 peserta yang mewakili 21 kabupaten/kota se-Jawa Tengah antusias mengikuti lomba puisi dan esai secara virtual yang digelar oleh Disperpuska Batang.

Disperpuska Kabupaten Batang pun mengapresiasi atas kreativitas masyarakat Jawa Tengah yang sudah  berpartisipasi mengikuti lomba puisi dan esai yang menceritakan segala sesuatu tentang pandemi Covid-19 serta dampaknya bagi rakyat Indonesia bahkan manusia di seluruh belahan dunia.

“Bagi saya ini sudah luar biasa karena berkat partisipasi masyarakat Jawa Tengah kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses bahkan mencetak para pemenang yang karyanya luar biasa,” tutur Kepala Disperpuska Rahmat Nurul Fadilah usai mengumumkan pemenang lomba menulis puisi dan esai dengan tema “Literasi Melampaui Pandemi”, di ruang Analitik Diskominfo, Kabupaten Batang, Selasa (2/2/2021).

Rakhmat mengatakan lomba ini merupakan inovasi dan kreasi dimana di masa pandemi ini dengan segala keterbatasan, dituntut untuk mampu beraktivitas menuangkan semua perasaan dalam hati dengan mengikuti lomba menulis puisi dan esai secara virtual.

Dalam menentukan pemenang, pihaknya jyga berusaha seobyektif mungkin karena partisipasinya cukup banyak dan dari daerah lain di Jawa Tengah.

“Kami berusaha seobyektif mungkin, sehingga pemenangnya juga berasal dari daerah lain di Jawa Tengah,” ujarnya.

Adapun para pemenang di antaranya lomba menulis puisi : juara I Nuktah Akbar dari Kabupaten Batang, juara II Muhammad Baqo dari Kabupaten Pekalongan, juara III Budi Setiawan dari Kabupaten Temanggung dan juara favorit Siska Wijayanti dari Kabupaten Batang.

Lomba menulis esai : juara I Ahmad Abu Rivai dari Kabupaten Pati, juara II Multazam Arrosyid dari Kabupaten Batang, juara III Muhammad Nafi Uz Zaman dari Kabupaten Batang dan juara favorit Aisy Zivana Zanet Kabupaten Batang.

(din)

Penulis: dina indriani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved