Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Tandatangani Pakta Intregitas, Kapolres Tegal: Pejabat Publik Harus Bersih Transparan dan Akuntabel

Polres Tegal menggelar penandatangan pakta integritas dan perjanjian kinerja Polres Tegal Tahun Anggaran 2021

Humas Polres Tegal
Kapolres Tegal, AKBP M.Iqbal Simatupang, saat penandatangan pakta integritas dan perjanjian kinerja Polres Tegal Tahun Anggaran 2021. Berlokasi di ruang Prajagupta Polres Tegal, Senin (1/2/2021) kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Polres Tegal menggelar penandatangan pakta integritas dan perjanjian kinerja Polres Tegal Tahun Anggaran 2021.

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, berlokasi di ruang Prajagupta Polres Tegal, Senin (1/2/2021) kemarin.

Pada sambutannya, Kapolres Tegal mengharapkan seluruh pimpinan satuan maupun para Kapolsek dapat menggunakan anggaran yang telah diberikan negara dengan penuh rasa tanggungjawab, dan menjunjung tinggi etika profesi, serta memegang prinsip transparansi moral bersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

“Penandatanganan pakta integeritas menyatakan komitmen moral serta prinsip etika profesi dalam pelaksanaan tugas selaku pejabat publik yang bersih, transparan, dan akuntabel,” ungkap AKBP M.Iqbal, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Selasa (2/2/2021).

Acara penandatanganan Pakta Integritas serta penyerahan DIPA RKA-KL Polres Tegal T.A. 2021, dihadiri para Kepala Bagian, Kepala Satuan, dan Para Kapolsek Jajaran Polres Tegal dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan diawali dengan pengecekan suhu, para peserta wajib mencuci tangan dengan sabun sebelum memasuki ruangan, dan wajib mengenakan masker.

Kapolres juga mengingatkan agar dalam penggunaan anggaran harus selalu dibuatkan laporan secara berkala, detail, dan terperinci dalam bentuk administrasi pertanggungjawaban keuangan.

“Gunakan anggaran ini dengan cermat, cerdas, efektif, dan efisien, dalam mendukung pelaksanaan tugas baik di bidang pemeliharaan kamtibmas, operasional maupun pembinaan organisasi,” tegasnya.

Pelaksanaan penandatangan pakta integritas Kapolres Tegal meminta agar pengguna anggaran tetap membuat laporan pertanggujawaban dalam penggunaan anggaran.

“Jangan pernah lupa untuk membuat laporan pertanggungjawaban terkait anggaran yang kita gunakan, apabila ada kendala atau permasalahan dalam pelaksanaan anggaran, maka segera berkoordinasi dengan pembina fungsi perencanaan dan seksi keuangan,” pungkasnya. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved