Breaking News:

Berita Tegal

Bunda Literasi Resmikan Gazebo di Pantai Alam Indah, Tingkatlan Minat Baca di Tempat Wisata

Bunda literasi Kota Tegal Roro Kusnabella Erfa Dedy Yon meresmikan Gazebo Literasi Sakti yang berada di kawasan Objek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) T

Istimewa
Bunda literasi Kota Tegal, Roro Kusnabella Erfa Dedy Yon, menandatangani peresmian gazebo literasi di kawasan Objek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Tegal, Selasa (2/2/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Bunda literasi Kota Tegal Roro Kusnabella Erfa Dedy Yon meresmikan Gazebo Literasi Sakti yang berada di kawasan Objek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Tegal, Selasa (2/2/2021). 

Peresmian itu ditandai dengan peletakan batu pertama.

Hadir untuk menyaksikan Bunda Baca Kota Tegal Dyah Probondari, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Ismail Fahmi, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal Cucuk Daryanto, Ketua TBM Sakila Kerti Yusqon.

Bunda literasi, Roro berharap, gazebo literasi bisa meningkatkan minat baca di Kota Tegal terutama di tempat pariwisata. 

"Masyarakat yang berkunjung ke PAI dapat berwisata sekaligus berkumpul dan membaca di gazebo literasi," katanya dalam rilis yang diterima tribunjateng.com. 

Bunda baca, Dyah Probondari mengatakan, ada beberapa sektor yang belum tersentuh oleh literasi. 

Dengan menyentuh sektor pariwisata diharapkan dapat melengkapi dan menggenapi kekurangan yang ada.

"Apa yang sudah disampaikan oleh wakil wali kota bahwa literasi yang belum disentuh adalah di sektor pariwisata. Apa yang diupayakan mulai dari titik saat ini dapat menggenapi dan melengkapi sehingga Kota Tegal sebagai kota literasi dapat terwujud," ungkapnya. (*)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved