Breaking News:

Berita Pati

Bupati Pati Haryanto Tinjau Pembentukan Panitia Pilkades di Sejumlah Desa

Bupati Pati Haryanto meninjau pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap 1 tahun 2021.

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Bupati Pati Haryanto saat meninjau pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap 1 tahun 2021 di Desa Dumpil Kecamatan Dukuhseti, Rabu (3/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto meninjau pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap 1 tahun 2021 di sejumlah wilayah, Rabu (3/2/2021).

Lokasi yang ia kunjungi ialah Desa Jetak Kecamatan Wedarijaksa, Desa Dumpil Kecamatan Dukuhseti, dan Desa Margotuhu Kecamatan Margoyoso.

Haryanto menyebut, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan bahwa proses pembentukan panitia Pilkades terlaksana secara baik dan kondusif. 

"Pembentukan panitia Pilkades kali ini sebetulnya sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja, pada kesempatan kali ini bersamaan dengan adanya pandemi Covid -19. Oleh karena itu, yang diundang maupun yang hadir pun terbatas serta menerapkan protokol kesehatan," ujar dia.

Pembentukan panitia Pilkades kali ini diakuinya memang lebih berat.  Sebab, selain bertugas memastikan penyelenggaraan pilkades berjalan baik, aman, dan kondusif, panitia juga harus berupaya agar tidak muncul klaster baru Covid-19.

Bupati juga mengimbau bahwa dalam melaksanakan Pilkades serentak, segala tahapan yang sudah diatur dan dijadwalkan harus dijalankan.

Untuk diketahui, Kabupaten Pati menyelenggarakan Pilkades serentak tahap 1 yang diikuti oleh 219 desa. Dijadwalkan, pemungutan suara akan dilaksanakan pada 10 April 2021. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved