Breaking News:

Penanganan Corona

Canangkan Swalayan Siaga Candi, Wakapolres Tegal: Upaya Memantau Kepatuhan Masyarakat pada Prokes

Sejak awal pandemi Covid-19 masuk ke wilayah Kabupaten Tegal, prokes sudah berlangsung dan kali ini lebih diperketat lagi

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Polres Tegal melakukan giat Pencanangan Swalayan Siaga Candi secara simbolis di dua lokasi yaitu Toserba Banjaran Adiwerna dan Toserba Yogya Slawi pada Rabu (3/2/2021) pagi. 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Tegal, Kompol M. Faisal Perdana, mewakili Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, yang kebetulan berhalangan hadir.

Sebelum melakukan pencanangan, Wakapolres Tegal terlebih dahulu memberikan sosialisasi mengenai protokol kesehatan yang wajib dilakukan oleh karyawan terlebih di area yang rawan kerumunan seperti di swalayan.

Tidak hanya untuk karyawan, tapi juga prokes yang harus dipatuhi oleh setiap pengunjung.

Protokol kesehatan yang wajib dilakukan yaitu pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area swalayan oleh petugas, mencuci tangan di area yang sudah tersedia, dan mengenakan masker baik sebelum atau ketika di dalam swalayan.

Termasuk perkembangan kasus Covid-19 baik di Nasional, Provinsi, dan Kabupaten Tegal, semuanya disampaikan oleh Kompol Faisal.

"Tujuan kami melalui pencanangan ini yaitu ingin memastikan protokol kesehatan terlaksana dengan baik utamanya di swalayan. Kenapa memilih swalayan, mal, pasar, karena merupakan tempat berkumpulnya masyarakat sehingga riskan terhadap penularan Covid-19. Kami ingin memastikan jangan sampai ada klaster baru," ungkap Kompol Faisal, pada Tribunjateng.com, Rabu (3/2/2021).

Pada kesempatan ini, Polres Tegal juga memantau kelengkapan sarana protokol kesehatan di Basa Toserba Banjaran Adiwerna.

Seperti petugas yang melakukan pengecekan suhu tubuh, tempat cuci tangan beserta sabun, penggunaan masker, termasuk memberikan keterangan bahwa pengunjung sedang memasuki area wajib memakai masker.

Termasuk ada tidaknya petugas yang mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di swalayan.

Halaman
12
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved