Breaking News:

Berita Sragen

Gerakan Jateng di Rumah Saja 6-7 Februari, Bupati Sragen: Cuma Himbauan, Mal dan Pasar Tetap Buka

Pusat berbelanja dan pasar di Kabupaten Sragen akan tetap buka pada saat gerakan Jateng di Rumah Saja Sabtu dan Minggu mendatang.

TRIBUNJATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ditemui usai rapat pembahasan SE Gubernur Jateng terkait gerakan Jateng di Rumah Saja, Rabu (3/2/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pusat berbelanja dan pasar di Kabupaten Sragen akan tetap buka pada saat gerakan Jateng di Rumah Saja Sabtu dan Minggu mendatang.

Keputusan itu disampaikan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati usai melakukan rapat dengan jajaran Forkopimda dan dinas lintas sektoral.

Orang nomor satu di Sragen itu mengatakan tindakan itu boleh dilakukan, karena Surat Edaran (SE) oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo perihal Jateng di Rumah Saja bersifat diminta.

"Boleh dilakukan, SE itu bersifat diminta untuk melakukan hal-hal sebagai berikut.

Bentuknya adalah himbauan.

Mohon maaf saya harus menyampaikan bahwa sulit (diterapkan)," kata Yuni, Rabu (3/2/2020).

Yuni mengatakan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saja implementasi di setiap kabupaten berbeda-beda dan tidak ada singkronisasi antara kepala daerah.

Beberapa toko dan tempat makan tutup sesuai jam operasional, beberapa daerah juga masih memperbolehkan hajatan namun juga ada yang tidak. 

Pusat Perbelanjaan Tetap Buka

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait pemberlakuan PPKM tahap dua disertai gerakan Jateng di Rumah Saja.

Halaman
1234
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved