Breaking News:

Berita Sragen

Motivator Nasional Aqua Dwipayana Sharing Komunikasi dengan Prajurit Yonif Raider dan Kodim Sragen

Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana motivasi kepada puluhan prajurit TNI di Yonif Raider 408/Suhbrastha.

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana lakukan sharing komunikasi dan motivasi kepada puluhan prajurit TNI di Yonif Raider 408/Suhbrastha Sragen dan Kodim 0725/Sragen.

Diselenggarakan di Gedung Olahraga Ahmad Yani Satria Wibawa Yonif Raider 408/Suhbrastha Sragen, Rabu (3/2/2021) para prajurit tampak antusias mengikuti sharing.

Kegiatan bertema Tetap Produktif dan Menghasilkan Kinerja Terbaik tahun 2021 Meski Masih Pandemi ini merupakan program dari Kodam IV Diponegoro.

Usai memberikan motivasi kepada Tribunjateng.com, Aqua menerangkan sharing komunikasi selama dua jam ini sangatlah penting bagi seluruh prajurit yang berhadapan dengan masyarakat.

Dia mengatakan saat ini adalah kesempatan yang luar biasa kepada lara prajurit untuk memberikan yang terbaik kepada rakyat. Terlebih Pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang membutuhkan kehadiran prajurit.

"Sejak adanya Pandemi Maret tahun lalu para prajurit sudah mulai membantu memberikan APD, masker dan lain-lain ke seluruh pelosok tanah air. Setelah itu juga membantu proses pemakaman pasien positif Covid-19."

"Selanjutnya lagi adalah sampai hari ini ada masyarakat yang tidak percaya adanya Covid-19. Mereka untuk meyakinkan masyarakat tentu dengan komunikasi yang baik,"

Aqua melanjutkan, dirinya menekankan agar para prajurit melakukan pendekatan persuasif. Ia melarang keras prajurit berantem dengan masyarakat.

Ia menilai masyarakat hanya kurang pengertian saja. Paling penting ialah memberikan contoh-contoh nyata kepada masyarakat.

Selanjutnya ia juga menyoroti vaksin yang sudah mulai didistribusikan dan sudah dilakukan vaksinasi. Prajurit harus bisa meyakinkan masyarakat bahwa vaksin membantu meminimalisir tersebarnya terkena virus Corona, sehingga harus didukung sepenuhnya.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved