Breaking News:

Berita Karanganyar

Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Berikan Motivasi Kepada Jajaran Kodim 0727 Karanganyar

Dr Aqua Dwipayana memotivasi puluhan prajurit jajaran Kodim 0727 Karanganyar Rabu (3/2/2021).

Istimewa
Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana saat memberikan motivasi kepada prajurit Kodim 0727 Karanganyar, Rabu (3/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dr Aqua Dwipayana memberikan motivasi kepada puluhan prajurit jajaran Kodim 0727 Karanganyar di Makodim Rabu (3/2/2021) sekira pukul 11.00.

Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana saat memberikan motivasi kepada prajurit Kodim 0727 Karanganyar, Rabu (3/2/2021).
Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana saat memberikan motivasi kepada prajurit Kodim 0727 Karanganyar, Rabu (3/2/2021). (Istimewa)

Motivator nasional kelahiran Pematang Siantar Sumatera Utara tersebut menyampaikan, peran para prajurit dalam situasi pandemi virus Covid-19 seperti saat ini sangatlah luar biasa.

Di samping memberikan pelayanan kepada masyarakat, para prajurit juga turut andil dalam menyosialisasikan protokol kesehatan dalam upaya mengantisipasi dan pencegahan virus Covid-19 serta memberikan kesadaran kepada masyarakat pentingnya vaksinasi. 

"Terima kasih kepada Pangdam, Danrem dan Dandim yang ada di wilayah Kodam IV Diponegoro. Saya sangat mengapresiasi, saya melihat semangat luar biasa dari pada prajurit Kodim 0727 Karanganyar, tak terasa 1 jam lebih diskusi," katanya kepada Tribunjateng.com, Rabu (3/2/2021). 

Menurutnya, kondisi pandemi seperti saat ini merupakan kesempatan bagi para prajurit untuk dapat beribadah dengan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. 

"Ini kesempatan mereka untuk bisa beribadah, di saat banyak masyarakat terdampak adanya pandemi, di-PHK, gaji dipotong. Prajurit tidak merasakan itu," ucapnya.

Dr Aqua menjelaskan, senjata utama bagi para prajurit ialah komunikasi baik itu internal maupun eksternal. Semisal, bagaimana seorang prajurit itu dapat merangkul dan memberikan pemahaman tentang Covid-19 kepada masyarakat dengan berbagai latar belakang. 

"Soal pandemi, kalau ada masyarakat yang belum sadar akan bahaya Covid-19, jangan marah bagaimana kita merangkul dan memberikan pemahaman tentang bahayanya Covid-19," jelasnya. 

Kepada Babinsa, Dr Aqua berpesan supaya totalitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya peran Babinsa di masing-masing wilayah cukup tinggi karena mereka lebih dekat dengan masyarakat. 

"Mereka ujung tombak TNI, harus menyatu dengan masyarakat. Bekerja secara totalitas. Jangan sudah lama bekerja menjadi tidak peka. Sekecil apapun permasalahan yang ada di desa segera diatasi," ucap Konsultan Komunikasi dan Motivator kelahiran 1970 itu. 

Dia mengungkapkan, selain pengabdiannya kepada masyarakat, seorang prajurit dituntut juga memberikan keteladanan bagi keluarga dan masyarakat. 

"Era informasi seperti saat ini supaya hati-hati menggunakan medsos, saring sebelum disharing. Jangan sembarangan mengupload hal yang tidak penting. Karena mereka disorot oleh masyarakat," pungkasnya.

Dr Aqua berharap dengan acara ini menjadi pertanda baik bagi jajaran Kodim 0727 Karanganyar untuk lebih meningkatkan pelayanan masyarakat dalam situasi apapun. Baik itu terkait pandemi Covid-19 maupun musim penghujan seperti saat ini yang berpotensi memicu terjadinya bencana. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved