Breaking News:

Berita Solo

Pedagang Tak Setuju Jateng di Rumah Saja: Sabtu Minggu Itu Pas Pasar Ramai, Kami Rugi

Pedagang asal Kota Solo mengungkapkan, justru pada Sabtu dan Minggu merupakan hari di mana pasar sedang ramai pembeli.

Istimewa
Satu di antara pedagang di Pasar Ngudi Rejeki Gilingan, Banjarsari, Solo ketika merapikan dagangannya, Rabu (3/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Putri Purnama Sari, satu di antara pedagang di Pasar Ngudi Rejeki Gilingan, Banjarsari, Solo mengaku rugi dengan adanya kebijakan Gerakan Jateng di Rumah Saja yang akan berlaku pada, Sabtu-Minggu (3/2/2021). 

Pedagang asal Kota Solo itu mengungkapkan, justru pada Sabtu dan Minggu merupakan hari di mana pasar sedang ramai pembeli.

"Kalau disuruh tutup 2 hari sangat merugikan. Apalagi Sabtu-Minggu itu kan pasarnya lumayan agak ramai," ucapnya, Rabu (3/2/2021). 

Menurut pedagang pakaian dan tas itu, selama pandemi, apalagi selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sangat berdampak pada hasil penjualannya. 

"Apalagi sampai saat ini yang ramai Sabtu-Minggu. Kalau ditutup Sabtu-Minggu ya kurang setuju. Kurang cocok lah," jelasnya. 

Perempuan yang sehari-hari berjualan secara offline itu mengaku pasrah dengan adanya Surat Edaran (SE) yang ditandatangani Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada, Selasa (2/2/2021) itu. 

"Kita jualan langsung, jadi apa yang dijual di sini kita dasar setiap hari yang dijual. Jadi tutup total, sama sekali tidak ada pemasukan selama 2 hari," ungkapnya. 

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyampaikan, pihaknya akan tetap memberikan izin bagi warganya yang sudah kadung menyebar undangan hajatan. 

"Kasianlah warga saya yang sudah nyebar undangan hajatan di hotel. Kita beri kesempatan, namun tetap dengan pembatasan tamu," ucapnya. 

Namun, menurut Rudy, warga yang sudah kadung punya hajat harus minta surat izin lagi. 

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved