Breaking News:

Berita Batang

Siap Jalankan Gerakan Dua Hari di Rumah Saja, Bupati Wihaji: Penerapan Tetap Sesuai Kondisi Lokal

Bupati Batang Wihaji siap menjalankan gerakan dua hari saja yang akan dilaksanakan pada akhir pekan ini.

Tribun Jateng/Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji saat ditemui di Kantornya, Rabu (3/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bupati Batang Wihaji siap menjalankan gerakan dua hari saja yang akan dilaksanakan pada akhir pekan ini yaitu 6 dan 7 Februari 2021.

Namun dalam penerapannya di Kabupaten Batang, Bupati Wihaji mempunyai pandangan tersendiri yakni dengan tetap melihat kondisi daerah dengan mempertimbangkan dampak perekonomian bagi para pelaku usaha UMKM. 

"Saya setuju saya, tapi untuk penerapannya tetap melihat kondisi daerah, saya juga harus berpihak pada kondisi masyarakat utamanya pelaku usaha UMKM yang mana mereka berjualan ramainya ya saat weekend 
kecuali masyarakat yang tidak beraktifitas ekonomi saya persilahkan," tutur Bupati Wihaji saat ditemui di Kantor Bupati, Rabu (3/2/2021).

Wihaji mengatakan ekonomi masyarakat dengan pandemi ini sudah sangat sulit, sehingga diperlukan formula yang tepat agar perekonomian rakyat kecil tetap jalan dan tidak terganggu aktivitas ekonominya.

“Dari 215 negera di dunia juga belum menemukan formula yang pas, masing-masing negara berbeda termasuk Indonesia dan Kabupaten Batang,” ujarnya.

Dijelaskanya, Pemkab akan lebih mengintesifkan lagi Satgas Covid-19 dalam operasi yustisi masker agar rakyat  tetap patuh terhadap Prokes dan PPKM dengan pembatasan jam operasional, pengunjung warung makan, restoran, wisata dan lainya. 

"Kalau dari saya yang paling penting itu memperketat prokesnya, 3M benar benar diterapkan oleh masyarakat," pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved