Breaking News:

Berita Salatiga

Bank Jateng Jadi Sponsor Tim Basket Satya Wacana Saints Salatiga

Bank Jateng, BUMD Provinsi Jawa Tengah, resmi mendukung tim bola basket Satya Wacana Saints Salatiga.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: sujarwo
Istimewa
Pemain bola basket Satya Wacana Saints Salatiga saat bermain dalam sebuah pertandingan. 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Bank Jateng yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jawa Tengah resmi menorehkan komitmennya untuk mendukung tim bola basket Satya Wacana Saints Salatiga di ajang Indonesian Basketball League (IBL) yang rencananya akan bergulir di Maret sampai Juni 2021 nanti.

Direktur Bisnis Korporasi dan Komersial Bank Jateng, Pujiono menyampaikan, kerjasama ini se

Pemain bola basket Satya Wacana Saints Salatiga saat bermain dalam sebuah pertandingan.
Pemain bola basket Satya Wacana Saints Salatiga saat bermain dalam sebuah pertandingan. (Istimewa)

jalan dengan rencana Bank Jateng yang ingin membidik segmen anak muda.

"Tim Bola Basket Saints Salatiga diharapkan dapat menjadi salah satu kendaraan bagi Bank Jateng dalam mencapai visi perusahaan untuk menjadi bank terpercaya, menjadi kebanggaan masyarakat, mampu menunjang pembangunan daerah," katanya dalam rilis kepada Tribun Jateng, Kamis (4/2/2021).

Dikatakannya, selama ini Bank Jateng sangat aktif mendukung kegiatan olahraga baik yang berskala lokal, nasional bahkan internasional di antaranya Proliga, ajang sepeda Tour de Borobudur maupun kegiatan lari marathon Bodobudur Marathon. Sehingga dukungan ini bukan hal yang baru bagi Bank Jateng.

"Dengan mengusung tagline #BanknyaOrangJawaTengah tentu Bank Jateng ingin agar setiap orang Jawa Tengah melakukan transaksi keuangan melalui Bank Jateng. Hal ini sama seperti tim Satya Wacana Saints Salatiga yang mengusung tagline #TimnyaOrangJawaTengah sebagai upaya menjadi tim pilihan utama yang didukung orang Jawa Tengah," ucapnya.

Melalui kerjasama ini, Commercial Director tim Saints Salatiga, Rudolf Tulus mengatakan, bahwa tim ini perlu terus meningkatkan nilainya untuk dapat dilirik oleh sponsor. Bank Jateng adalah salah satu contoh bahwa perusahaan daerah memiliki kemampuan dan kemauan untuk dapat mendukung tim olahraga yang dikelola dengan baik.

"Tentu kami tidak berhenti sampai disini, kami berharap akan lebih banyak lagi perusahaan maupun brand baik daerah maupun nasional yang membidik pasar Jawa Tengah untuk mendukung Saints Salatiga," harapnya.

Direktur Utama Saints Salatiga, Yance Bida menambahkan, manajemen mengucapkan terima kasih atas dukungan Bank Jateng terhadap tim ini dan berharap dengan dukungan ini prestasi Saints Salatiga akan meningkat dan dapat menjadi tim yang membanggakan serta dicintai oleh masyarakat Jawa Tengah.

Lebih lanjut ia mengatakan, berbagai kegiatan telah disiapkan dalam rangka kerjasama ini antara lain coaching clinic ke berbagai klub maupun sekolah yang berada di area Jawa Tengah serta kegiatan Sergap Bank Jateng di mana pemain akan menyambangi kantor Bank Jateng untuk berinteraksi langsung baik dengan karyawan Bank Jateng maupun dengan nasabah yang datang.

"Target Saints Salatiga untuk IBL tahun 2021 ini adalah berada di 6 besar," tegasnya.

Dengan pemain yang memiliki prospek sangat baik seperti Henry Lakay, Antoni Erga dan David Nuban, Saints Salatiga berharap bahwa tim ini dapat diberikan kesempatan untuk menampilkan permainan terbaiknya pada setiap pertandingan.

Pelatih kepala, Efri Meldi, mengatakan bahwa dengan dukungan Bank Jateng ini, dapat memecut semangat para pemain untuk dapat memberikan yang terbaik di luar maupun dalam lapangan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved