Breaking News:

Berita Batang

Batang Maskeran Festival, Cetak Agen Disiplin Masker Generasi Milenial 

341 peserta mengikuti ajang kreatifitas fotografi dan videografi dengan tema Batang Maskeran Festival.

Tribun Jateng/Dina Indriani
Wakil Bupati Batang Suyono dan Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka saat menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada para pemenang di Rupatama Mapolres, Kabupaten Batang, Kamis (4/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Sebanyak 341 peserta mengikuti ajang kreatifitas fotografi dan videografi dengan tema Batang Maskeran Festival.

Kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari Kapolres Batang yang didukung sepenuhnya oleh Bupati Batang Wihaji dan Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Tri Bakdo dan digelar sejak 28 Oktober 2020 hingga 9 Januari 2021 dengan pengumuman pemenang pada hari ini, 4 Februari 2021.

Peserta lomba diikuti dari kategori pelajar dan umum yang didominasi oleh generasi milenial yang akrab dengan media sosial.

Mereka dipandang dapat berkontribusi menjadi agen disiplin bermasker, untuk mengajak masyarakat Batang menaati protokol kesehatan, dengan hasil karyanya demi memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Lomba ini digelar untuk mencetak agen-agen baru dari kalangan milenial, yang bisa menyebarkan kepada masyarakat Kabupaten Batang tentang pentingnya bermasker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tutur Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka usai menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada para pemenang di Rupatama Mapolres, Kabupaten Batang, Kamis (4/2/2021).

Menurut Kapolres, cara paling mudah untuk melawan Covid-19 adalah memakai masker yang harus terus digencarkan. 

Salah satunya menciptakan agen baru dari tingkat anak-anak, remaja dan warga umumnya.

“Mereka bisa mengunggah foto dan video hasil karya mereka, di media sosial masing-masing, agar masyarakat menyadari pentingnya bermasker saat ini,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Batang Suyono mengharapkan hasil karyanya dapat menginspirasi sesama milenial untuk ikut berpartisipasi mencegah Covid-19.

“Anak-anak muda semua bisa menjadi contoh masyarakat Batang menjadi agen bermasker untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari paparan pandemi,” pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved