Breaking News:

Liga 1

Masih Setengah Percaya, GM PSIS Harapkan PSSI Tunjukkan Bukti Autentik Izin Kepolisian

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 kabarnya sudah dapat lampu hijau dari pihak kepolisan bisa digelar tahun ini.

Istimewa
General Manager PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 kabarnya sudah mendapat lampu hijau dari pihak kepolisan bisa digelar tahun ini.

Itu artinya, kabar tersebut menjadi kabar gembira bagi pelaku dan juga pecinta sepakbola nasional.

Pasalnya, sudah satu tahun lamanya kompetisi nasional tak bisa digelar.

General Manager PSIS Semarang, Wahyu "Liluk" Winarto kepada Tribun Jateng menyebut ia belum yakin 100 persen bahwa kompetisi benar-benar bisa segera bergulir.

Kalau memang benar, PSSI atau PT. Liga Indonesia Baru (LIB) harus meyakinkan klub peserta kompetisi nantinya bahwa izin sudah ada ditangan.

"Ya kita syukur alhamdulillah kalau memang itu benar ada kabar lampu hijau dari kepolisian. Kalau itu benar saya kira lebih yakinnya lagi itu mungkin PSSI bisa menunjukkan bukti tertulis kalau memang itu yakin bahwa kompetisi bisa jalan," jelasnya, Rabu (3/2/2021).

Iapun berharap, pihak PSSI dan LIB segera mengagendakan pertemuan dengan klub perihal kabar kompetisi mendapat izin dari kepolisian.

Kalau memang itu (Kompetisi) bisa (Dijalankan), jadi kita bisa lebih yakin mempersiapkan tim. Surat izin dari Polri ditunjukkan ke kita. LIB dan PSSI juga perlu mengajak kita meeting, rapat bareng. Nah itu diinformasikan bahwa ini sudah dapat lampu hijau. (Ada) Bukti autentik lah," tegasnya.

Pria yang sempat menjadi ketua Panpel PSIS tersebut mengatakan jangan sampai klub dibuat kecewa dengan masalah perizinan.

Seperti yang terjadi pada tahun lalu, jelang dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2020 pada awal Oktober, klub mendapat informasi kompetisi kembali ditunda saat memasuki detik-detik dilanjutkannya kompetisi. Tepatnya dua hari menjelang kick off.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved