Breaking News:

Berita Semarang

Mustohar Sebut Aktivitas Para Pelaku IKM di Kota Semarang Kini Mulai Bertumbuh

Aktivitas para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Semarang mulai menggeliat kembali.

Penulis: Ruth Novita Lusiani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Ruth Novita Lusiani
Kepala Dinas Perindustrian Kota Semarang, Mustohar ketika sedang memberikan sambutan dalam kegiatan Sosialisasi IKM Fashion Award 2021, di Gedung Oudetrap Kota Lama, Rabu, (3/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Awal tahun 2021, aktivitas para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Semarang perlahan-lahan sudah mulai menggeliat kembali. Hal ini dituturkan oleh Kepala Dinas Perindustrian Kota Semarang, Mustohar. 

“Di awal pandemi lalu, aktivitas para pelaku IKM memang sempat terkena dampaknya. Namun dalam kondisi saat ini, pelaku IKM sudah mulai beraktivitas kembali. Dapat dikatakan peningkatan aktivitas mereka sudah sampai 100 persen atau normal kembali,” ucap Mustohar kepada Tribun Jateng di sela-sela kegiatan Sosialisasi IKM Fashion Award 2021, di Gedung Oudetrap Kota Lama, Rabu, (3/2/2021). 

Mustohar pun mengapresiasi keberanian dari 3.178 industri kecil dan 410 industri menengah di Kota Semarang untuk tetap bertumbuh dalam situasi saat ini. Hal ini dikatakannya menunjukkan bahwa para pelaku industri IKM tetap optimis dan tidak menyerah dalam menghadapi kondisi pandemi ini.

Sementara itu, untuk mendukung para pelaku IKM di tahun 2021, Dinas Perindustrian kedepannya tetap akan terus melakukan pembinaan agar pelaku IKM dapat terus berkembang. 

Adapun sebagai salah satu bentuk mendukung para pelaku industri di bidang fashion, Dinas Perindustrian Kota Semarang menghadirkan IKM Fashion Award 2021. 

“Adanya kegiatan ini merupakan salah bentuk apresiasi dan juga sebagai bentuk untuk mendukung para pelaku industri fashion, sehingga dengan adanya kondisi pandemi ini tidak lantas membuat para pelaku industri fashion hanya diam saja. Namun harus ada keberanian untuk terus bergerak dan bergeliat dengan semua potensi yang dimiliki,” imbuhnya. 

Dijelaskannya, IKM Fashion Award 2021 ini bertujuan untuk mencari pelaku industri bidang fashion yang mampu menciptakan suatu inovasi produk yang kreatif serta memiliki nilai produk yang berkualitas dan mampu mempunyai daya saing. Dimana untuk saat ini, IKM Fashion Award 2021 masih sampai dengan tahapan sosialisasi, adapun untuk pengumumannya akan diselenggarakan pada bulan Maret 2021 mendatang. 

“Kami memberikan kuota bagi pendaftar IKM Fashion Award 2021 ini sebanyak 100 IKM. Sementara itu sampai saat ini, jumlah pendaftar sudah sebanyak 40 IKM, kami pun yakin kedepannya pendaftar akan semakin bertambah lagi,” paparnya. 

Mustohar pun berharap melalui kegiatan IKM Fashion Award 2021 ini dapat menjadi penggerak untuk sub sektor industri lainnya di Kota Semarang untuk tetap terus bergerak bersama. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved