Breaking News:

Liga 1

Pelatih PSIS Sambut Hangat Wacana Turnamen Pramusim Sebelum Liga 1 2021 Bergulir

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menyambut hangat tentang wacana dugulirkannya pramusim.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menyambut hangat tentang wacana dugulirkannya pramusim menjelang musim baru Liga 1 dimulai.

Meski saat ini baru sebatas wacana, namun menurut Dragan, peserta turnamen pramusim nantinya bisa mengukur dan menganalisa kelebihan dan kekurangan sebelum menghadapi kompetisi.

Selain itu, adanya kompetisi pramusim meringankan tim terutama dalam masalah perizinan saat beruji coba. 

"Tentu saja wacana yang bagus. Saya mendukung rencana itu karena kita buruh waktu untuk melakukan persiapan. Turnamen pra musim akan sangat banyak membantu terutama dalam hal persiapan," kata Dragan kepada Tribunjateng.com, Kamis (4/2/2021).

Keuntungan lain kata Dragan, dengan turnamen klub bisa membangun kekuatan yang bagus dan tentunya persiapan secara menyeluruh mulai dari aspek mental, teknik, dan taktik.

"Kita akan memiliki persiapan yang bagus. Membangun atmosfer kompetisi sebelum benar-benar terjun mengarungi Liga 1," ucapnya.

"Sudah pasti pra musim bukan hanya bagus bagi satu tim tapi untuk seluruh peserta kompetisi," tambahnya.

Lebih dari itu, baik turnamen pramusim maupun saat kompetisi berlangsung, Dragan berharap penonton bisa hadir menyaksikan pertandingan. 

"Saya juga berharap kita bisa menjalani kompetisi dengan kehadiran penonton," ucapnya.

Sejauh ini belum ada keputusan pasti soal turnamen pramusim, namun wacana ini merupakan masukan dari beberapa tim kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Disamping itu, saat ini pihak kepolisan juga dikabarkan sudah memberi lampu hijau bahwa pada tahun ini kompetisi sepakbola nasional bisa dilaksanakan. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved