Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Tim Dosen Penelitian dan Pengabdian Prodi STI Beri Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran

Dosen Program Studi Sistem dan Teknologi Informasi Universitas Ivet mengadakan pelatihan pembuatan video pembelajaran bagi guru SMP di Kabupaten pati

IST
Ketua Program Studi Sistem dan Teknologi Informasi (STI) Universitas Ivet Semarang Dewi Purnamasari menyampaikan materi dalam pelatihan pembuatan video pembelajaran di SMPN 1 Sukolilo Pati 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dosen Program Studi Sistem dan Teknologi Informasi (STI) Universitas Ivet Semarang mengadakan pelatihan pembuatan video pembelajaran bagi guru SMP di Kabupaten Pati, Kamis, (21/1/2021).

Kegiatan di SMPN 1 Sukolilo ini merupakan salah satu wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat.

Menurut Ketua Program Studi Sistem dan Teknologi Informasi Unisvet Dewi Purnamasari,pengabdian pada masyarakat ini mengangkat tema Pembuatan Media Pembelajaran dengan Media Smartphone dan Laptop.

“Di masa pandemi Covid-19 pembelajaran di sekolah di lakukan dengan daring sehingga perlu adanya pelatihan khusus agar supaya pembelajaran tidak bosan dan ilmu bisa terserap dengan baik oleh siswa,” jelasnya.

Suasana kelas yang di hadir oleh guru SMPN 1 Sukolilo Pati dalam kegiatan pelatihan pembuatan video pembelajaran
Suasana kelas yang di hadir oleh guru SMPN 1 Sukolilo Pati dalam kegiatan pelatihan pembuatan video pembelajaran (IST)

Dewi Purnamasari juga berharap setelah adanya pelatihan ini guru bisa membuat suatu pembelajaran lewat media yang kreatif.

“Dengan adanya pelatihan ini para guru dapat membuat suatu media kreatif yang dapat membantu para siswa belajar di rumah salah satu yang bisa dimanfaatkan yaitu pembuatan video pembelajaran yang merupakan salah satu media alternatif pembelajaran yang dirasa cukup efektif untuk menyapaikan materi ke siswa sehingga pemahaman siswa juga bertambah," jelasnya.

Ketua Tim Dosen Pengabdian Masyarakat Program Studi Sistem dan Teknologi Informasi Henny Prasetyani menyampaikan tim pengabdian Unisvet siap membantu apa yang di butuhkan oleh guru.

“Kami siap membantu para guru untuk bisa memanfaatkan tehnologi yanga da dalam pembuata video pembelajaran, pembuatan video pembelajaran sebenarnya sangat mudah misal dengan memanfaatkan media smartphone dan laptop yang dimiliki,” tandasnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved