Breaking News:

Berita Temanggung

12 Poin Perlu Dicermati saat Gerakan Jateng di Rumah Saja di Temanggung: Ada Penutupan Jalan

Pemkab Temanggung mengeluarkan surat edaran (SE) Tentang Pelaksanaan Gerakan Jateng di Rumah Saja.

TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Bupati Temanggung M Al Khadziq 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - Pemerintah Kabupaten Temanggung telah mengeluarkan surat edaran (SE) Nomor: 066 Tahun 2021 Tentang Pelaksanaan Gerakan Jateng di Rumah Saja di wilayah Kabupaten Temanggung tertanggal 6-7 Februari. Surat edaran tersebut menindaklanjuti instruksi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam rangka meminimalisir mobilitas masyarakat guna mencegah meluasnya sebaran Covid-19 di wilayah Jateng.

Dalam SE Bupati Temanggung, terdapat 12 poin imbuan, larangan dan arahan Bupati Temanggung M Al Khadziq yang perlu dicermati masyarakat selama dua hari pada 6 dan 7 Februari.

Pertama, seluruh masyarakat Temanggung diminta untuk tinggal di rumah saja (tidak bepergian kecuali urusan penting) selama dua hari. 

Kedua, terhadap pihak pengelola car free day, pasar mingguan, dan kegiatan bazar mingguan di Temanggung diminta meniadakan kegiatan selama dua hari. 

Ketiga, melalui Dinas Perhubungan akan dilakukan penutupan jalan-jalan protokol yang dipandang dapat mengurangi aktifitas warga selama dua hari. Kecuali kendaraan yang mengangkut kebutuhan pokok masyarakat, ambulan, pemadam kebakaran, hingga armada kebencanaan.

Keempat, pemilik dan pengelola toko, mal, pusat perbelanjaan, kafe, warung makan, warung tenda dan warung kaki lima diminta tutup selama dua hari.

Kelima, pengelola dan pedagang pasar tradisional diminta membatasi kegiatan di pasar hingga pukul 12.00 WIB selama dua hari.

Keenam, Pemkab Temanggung meminta pengelola destinasi wisata, pusat rekreasi, dan hiburan agar menutup kegiatan usahanya selama dua hari.

Tujuh, kepala desa dan Satgas Covid-19 tingkat desa atau kelurahan diminta memantau, membatasi dan mengatur kegiatan hajatan warga yang sudah terlanjur agar tidak menyalahi protokol kesehatan selama dua hari. 

Delapan, terhadap pengelola industri dan pabrik diminta menutup usaha masing-masing selama dua hari kecuali industri yang ditetapkan sebagai objek vital nasional dan industri strategis. 

Halaman
123
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved