Breaking News:

Jateng di Rumah Saja

Jateng di Rumah Saja, Seluruh Objek Wisata di Kabupaten Tegal Tutup

seluruh objek wisata di Kabupaten Tegal baik yang dikelola Pemda, swasta, pemerintah desa, pokdarwis, atau pun BUMdes semuanya ditutup

TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Suasana di objek wisata pemandian air panas Guci, Bumijawa, Kabupaten Tegal, Minggu (6/12/2020) kemarin.  

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tegal, Saidno menegaskan, pihaknya mengikuti kebijakan yang ditentukan oleh Gubernur Jateng dan Bupati Tegal melalui surat edaran yaitu menutup objek wisata selama dua hari, menyesuaikan berlangsungnya gerakan Jateng di Rumah Saja.

Dengan kata lain, mulai Sabtu (6/2/2021) sampai Minggu (7/2/2021) seluruh objek wisata di Kabupaten Tegal baik yang dikelola Pemda, swasta, pemerintah desa, pokdarwis, atau pun BUMdes semuanya ditutup.

Tidak hanya objek wisata Guci, Purwahamba Indah (Pur'in), waduk cacaban dan lainnya yang ditutup. Fasilitas umum seperti GOR Tri Sanja Slawi juga ditutup sementara waktu.

Termasuk penutupan Car Free Day dan akses jalan menuju Alun-alun Hanggawana Slawi. 

"Kami langsung sosialisasikan surat edaran Bupati ini kepada pelaku wisata. Karena kan yang sebelumnya hanya dibatasi, tapi ternyata ini ada surat edaran baru dan menyatakan untuk menutup tempat wisata selama dua hari. Langkah ini upaya menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Tegal," jelas Saidno, saat ditemui Tribunjateng.com, Jumat (5/2/2021).

Ditanya mengenai hotel atau penginapan yang ada di area wisata, Saidno mengatakan ia akan segera berkoordinasi dengan PHRI Kabupaten Tegal.

Namun bagi pengunjung disarankan sementara menunda dulu niat berwisata nya. Karena penginapan juga tidak diperbolehkan beroperasi.

Bagi yang terlanjur sudah menginap, ya tetap berada di dalam hotel atau penginapan jangan keluar atau melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

"Pengunjung yang sudah terlanjur menginap di hotel, ya mereka tetap boleh disitu tapi tidak boleh melakukan kegiatan yang berpotensi menyebabkan kerumunan. Karena kan masuk tanggal 6 baru nanti pukul 00.01 WIB jadi ya sebelum itu masih boleh aktivitas biasa," terangnya. (dta) 

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved