Breaking News:

PSIS Semarang

Kiper PSIS Semarang Joko Ribowo Ungkap Pentingnya Kompetisi Pramusim Sebelum Liga Bergulir

Penjaga gawang PSIS Semarang Joko Ribowo mengaku setuju dan menyambut hangat ide dilaksanakannya turnamen pramusim jelang bergulirnya kompetisi.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Joko Ribowo 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Penjaga gawang PSIS Semarang Joko Ribowo mengaku setuju dan menyambut hangat ide dilaksanakannya turnamen pramusim jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2021.

Jokri demikian sapaan Joko Ribowo menjelaskan, ada banyak manfaat bagi pemain dan tim secara keseluruhan bila kompetisi musim baru diawali dengan agenda turnamen pramusim.

"Ada pramusim sebetulnya bagus. Maksudnya kita juga ya seperti dulu-dulu lah sebelum ada liga ada turnamen pramusim, apalagi kita ini sudah lama vakum," katanya kepada Tribunjateng.com, Kamis (4/2/2021).

Pelatih PSIS Sambut Hangat Wacana Turnamen Pramusim Sebelum Liga 1 2021 Bergulir

Hendi Ajak Panser Biru PSIS Bantu Pemerintah Tegakkan Protokol Kesehatan di Kota Semarang

PSIS Semarang Bentuk PSIS Development, Para Pelajar Diminta Bersiap Wujudkan Mimpi

Masih Setengah Percaya, GM PSIS Harapkan PSSI Tunjukkan Bukti Autentik Izin Kepolisian

"Otomatis mengalami penurunan kondisi. Dari segi fisik dan teknik pasti berubah. Tidak ada yang kita libur lalu tambah bagus kondisinya itu mustahil. Pasti turun dari olah bola dan lain-lain," jelas pemain asal Demak yang kini berdomisili di Pati tersebut.

Ya, dalam beberapa musim kebelakang, memang dilaksanakan turnamen pramusim sebelum kompetisi resmi dimulai. Sebut saja Inter Island Cup saat era kompetisi Liga Super Indonesia, dan juga turnamen  Piala Presiden di era kompetisi Liga 1.

Sejauh ini belum ada keputusan pasti soal turnamen pramusim, namun wacana ini merupakan masukan dari beberapa tim Liga 1 kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pelatih PSIS Bahagia Dengar Kabar Baik Liga 1, Ini Harapannya

Bruno Silva Sesalkan PSIS Semarang Telat Bayar Gaji, Masih Setia Tolak Klub Jepang dan 4 Klub Lain

Alasan Kemanusiaan, PSIS Semarang Bersedia Melepas Gelandang Andalannya

Gelandang PSIS Semarang Jonathan Cantillana Buka Peluang Bermain di Chile Musim Depan

Usulan turnamen pramusim ini diharapkan bisa terealisasi dan bisa dilaksanakan Maret hingga Mei. Sebab, PSSI dikabarkan berencana menggelar kompetisi Liga 1 usai pelaksanaan hari raya idul fitri.

Disamping itu, saat ini pihak kepolisan juga dikabarkan sudah memberi lampu hijau bahwa pada tahun ini kompetisi sepakbola nasional bisa dilaksanakan.

"Di pramusim itu untuk secara tim kita bisa tahu sampai mana level kita, kelemahan dan kekurangannya kita bisa tahu. Ajang pemanasan, dan juga untuk membangun chemistry," jelas Jokri lebih lanjut. (Arl) 

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: rival al-manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved