Breaking News:

Berita Karanganyar

Pasar Desa Jaten Libur Pada 6-7 Februari 2021, Kades: Ada Alasan Tersendiri

Pasar Desa Jaten tutup sementara bertepatan gerakan Jateng di rumah saja pada 6-7 Februari 2021. 

Pasar Desa Jaten Libur Pada 6-7 Februari 2021, Kades: Ada Alasan Tersendiri
Istimewa
Papan pengumuman Pasar Desa Jaten libur pada 6-7 Februari 2021.

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pasar Desa Jaten tutup sementara selama dua hari bertepatan dengan adanya gerakan Jateng di rumah saja pada 6-7 Februari 2021. 

Kades Jaten, Harga Satata menyampaikan, pasar tersebut ditutup sementara lantaran adanya dua pedagang yang terkonfrimasi positif virus Covid-19. Di sisi lain, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo juga telah mengeluarkan surat edaran tentang gerakan Jateng di rumah saja selama dua hari. 

"Kebetulan ada pedagang yang positif, mau kita semprot dulu. Memang ada alasan tersendiri. Karena kebetulan ada momen gerakan Jateng di rumah saja dua hari, maka manfaatkan sekalian," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (5/2/2021).

Selama penutupan pasar tersebut, pengelola akan melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah pasar. Penyemprotan rencananya akan dilakukan pada Minggu (7/2/2021).

"Ada dua pedagang yang positif. Hasilnya keluar sudah lima hari lalu. Satu pedagang ada yang dirawat di rumah sakit," ucapnya. 

Dia menjelaskan, pihak desa telah berkoordinasi dengan petugas puskesmas setempat supaya melakukan tracing terhadap pedagang yang kontak erat. 

Sementara itu, pengelola pasar telah menyosialisasikan penutupan pasar selama dua hari kepada para pedagang sejak diterbitkannya SE dari Gubernur Jateng yang berisi tentang gerakan Jateng di rumah saja. 

"Sosialisasi ke pedagang sudah kita sampaikan sejak diterbitkan SE Gubernur. Pasar buka lagi Senin (8/2/2021)," jelas Kades Jaten. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved