Breaking News:

Berita Tegal

Pemerintah Kota Tegal Bagikan 27.450 Sembako untuk Sukseskan Jateng di Rumah Saja 

Pemkot Tegal salurkan bantuan sembako kepada 27.450 orang untuk memenuhi kebutuhan semasa di Rumah Saja. 

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL- Pemerintah Kota Tegal menyalurkan bantuan sembako kepada 27.450 orang untuk memenuhi kebutuhan semasa pemberlakuan Gerakan Jateng di Rumah Saja

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono kepada perwakilan warga di Balai Kota Tegal, Jumat (5/2/2021). 

Dedy Yon mengatakan, bantuan sembako tersebut untuk membantu masyarakat yang kurang mampu selama dua hari di rumah saja.

Dari jumlah 27.450 orang, sekira 14 ribu orang adalah masyarakat kurang mampu.  Sisanya sekira 13 ribu orang adalah masyarakat yang terdampak dari kebijakan Gerakan Jateng di Rumah Saja

"Pemberian sembako ini untuk jaring pengaman sosial selama dua hari di rumah. Walaupun bantuan ini belum maksimal, paling tidak bisa membantu masyarakat," kata Dedy Yon kepada tribunjateng.com. 

Dedy Yon mengimbau, semasa pemberlakuan Gerakan Jateng di Rumah Saja, masyarakat harus libur dari rutinitas di luar rumah.  Libur tapi harus tetap di rumah. 

Ia berharap, program dari pemerintah provinsi tersebut dapat berjalan efektif.  Sehingga bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah yang lain. 

"Dua hari ke depan masyarakat libur dan tetap di rumah. Tapi di rumahnya sendiri-sendiri. Tidak lantas datang dan bertamu ke rumah orang," ungkapnya. 

Seorang warga, Ratna (38) mengaku bersyukur atas sembako yang telah dibagikan oleh Wali Kota Tegal. 

Ia dan keluarganya pun siap untuk tetap di rumah selama pemberlakuan Gerakan Jateng di Rumah Saja

"Saya mengucapkan terima kasih pada pak wali kota karena telah memberi bantuan berupa sembako," katanya, warga Kelurahan Kalinyamatwetan. (*)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved